MENJELANG HUT BHAYANGKARA KE 74, POLRES TANAH DATAR GELAR ZIARAH TABUR BUNGA DI TMP BAHAGIA.


TANAH DATAR,- KS,— Memperingati menjelang Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanah Datar menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Batusangkar, Sumatera Barat, Senin (28/06/20). Sebagai bentuk wujud penghormatan kepada para pahlawan atas jasanya dalam merebut mempertahankan kemerdekaan.

Kegiatan ziarah kali ini, Kapolres Tanah Datar AKBP, Rokhmad Hari Purnomo.SIK.M.Si didampingi Dandim 0307 Tanah Datar yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Munawar secara simbolis meletakkan karangan sekaligus tabur bunga pada tugu pahlawan di TMP Bahagia.

Saat diwawancarai oleh awak media AKB. Rokhmad Hari Purnomo, mengatakan, ziarah ini adalah suatu bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Ziarah ini adalah suatu bentuk penghormatan kita kepada jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia." katanya.

“Presiden RI yang pertama Ir. Soekarno pernah mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dan sampai saat ini ungkapan tersebut masih melekat dalam diri warga negara Indonesia. " tutur AKBP, Rokhmad Hari Purnomo.SIK.M.Si kembali ke awak media.

Ziarah ditengah Pandemi covid-19 yang masih belum berakhir, dimulai pukul 8.00 wib pagi dipimpin langsung Kapolres hanya dihadiri oleh para PJU dan Kapolsek se wikum Polres Tanah Datar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yaitu jaga jarak serta menggunakan masker.  (DST)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto