Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau produksi masker secara pribadi untuk dibagikan ke masyarakat


PASAMAN BARAT, KawasanSumbar.com- -
Masker jadi barang penting buat masyarakat dalam menghadapi new normal di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. .

Makanya harga masker pernah melonjak tinggi dan menjadi barang langka karena penimbunan yang dilakukan beberapa pihak saat awal masa pandemi, meskipun kini masker sudah menjadi barang yang mudah ditemukan dan dengan harga yang terjangkau.

Namun, pelonggaran pembatasan sosial dan pemberlakuan New Normal yang digalakkan beberapa negara dunia, termasuk Indonesia, di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung membuat masyarakat tak boleh lengah dalam melakukan langkah preventif agar tak terinfeksi virus ini.


Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah Indonesia bahkan membuat panduan untuk menjalani aktivitas di luar rumah selama new normal, di mana salah satunya mewajibkan setiap orang untuk menggunakan masker.

Untuk itu, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau produksi masker secara pribadi untuk dibagikan kepada masyarakat untuk meminilisir masyarakat untuk pembelian masker.

Wali Nagari Sinuruik, Frianton melalui Kepala Seksi Kemasyarakan, Yuheldi Selasa, (9/6) mengatakan, Masker merupakan badiproduksi sebanyak Tiga Ribu masker dari sisa pembuatan masker yang sebelumnya ditargetkan sebanyak Sepuluh Ribu Masker.

"Dimana sekarang ini Masker merupakan semacam kebutuhan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Nagari Sinuruik,"
katanya

Satgas Covid-19 juga melakukan pengecekan suhu kepada pengunjung dan juga mengecek riwayat kesehatan.


"Sebelumnya Nagari Sinuruik juga sudah menganggarkan pengadaan Hand sanytizer. Yg sudah dibagikan kepada seluruh mesjid yg ada di Nagari Sinuruik. Begitu juga dg pelaksanaan protap Covid -19 bagi tamu yg berkunjung ke kantor Wali," Ungkap Yuheldi

Ia juga berharap, agar masyarakat dapat mengikuti protap Covid-19 yang telah ada, agar penyebaran Covid-19 di masa New Normal ini berkurang.

**YULDA M
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto