Pasbar KS Bantu masyarakat di tengah pandemi covid-19, anggota TNI melakukan sunatan gratis bagi anak-anak warga di sekitar wilayah kerja. Sunantan gratis bertepatan dengan hari libur sekolah dan rangkaian HUT Kodam 1 BB ke 70 di markas Koramil 02 Simpang Empat, Minggu (07/06).

Dandim 0305 Pasaman, Letkol Inf Ahmad Aziz melalui  Danramil 02 Simpang Empat Kapten Inf Lilik Suryanto mengatakan, bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar di tengah pandemi, karena banyak masyarakat yang kesulitan. Agar pelaksanaan sunantan gratis lebih efektif dalam PSBB, anggota Koramil 02 Simpang Empat melakukan sistim jemput antar.

"Kita ingin membantu masyarakat, karena ada pendemi covid-19, dan menghindari kerumunan kita lakukan sistim jemput antar," ujarnya.

Lilik Suryanto menambahkan, selama kegiatan panitia memperhatikan protokol kesehatan dan jumlah orang yang berkumpul. Peserta datang dan disunat secara bergantian serta menggunakan masker dan menjaga jarak sesama personil dan orang tua.

"Setelah di sunat, peserta diantar langsung ke rumah oleh anggota dan tidak berlama-lama di Mako Koramil," ujarnya.

Sementara itu, Rahmat Saleh salah seorang orang tua peserta sunatan mengaku sangat terbantu. Selama pandemi kondisi ekonomi masyarakat sangat sulit, sementara usai anak sudah memasuki masa sunatan. Sunatan gratis secara otomatis sangat membantu kami di tengah pandemi.

"Semoga bantuan TNI bisa berlanjut, sunantan ini sangat pas saat masa libur dan pandemi covid-19," ujarnya.

Rahmat Saleh menambahkan, momen ini sangat tepat dengan libur sekolah. Sistim jemput antar ini, dinilai lebih efektif di tengah pandemi covid-19. Bahkan, para peserta sangat antusias karena yang melakukan sunat adalah medis TNI dan petugas medis. Peserta juga tertarik karena saat sunantan didampingi anggota TNI.

"Selain di sunat, peserta juga diberikan hadiah kain sarung dan motivasi," ujarnya.(Iyan).
(Ipendri)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto