Pengunjung di Pantai Sasak kembali Ramai, Setelah diterapkanya NEW NORMAL.


PASAMAN BARAT, KawasanSumbar.COM--
Jumlah pengunjung di kawasan objek wisata pantai sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia terus mengalami peningkatan setelah Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menerapkan New Normal, Sejumlah aturan telah diterapkan masyarakat dan pengunjung.

"Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pengunjung ke Pantai Sasak, kita dari pihak Kecamatan dan nagari terus memberikan sosialisasi terhadap masyarakat agar dapat menjaga jarak, memakai masker dan protokoler kesehatan lainnya,"Ujar Camat Sasak Ranah Pasisia, M. Bona Fatwa kepada Media Minggu, (14/6/2020).

Ditambahkan, selain memberikan sosialisasi, Pemerintah kecamatan dan nagari juga telah membentuk tim gabungan, TNI/Polri dan Pihak Pemerintah untuk mengedukasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengunjung saat berada di lokasi wisata.

Begitu juga kepada pemilik rumah makan, telah diberikan himbuan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19, dengan cara menyediakan tempat mencuci tangan dan mengatur jarak para pengunjung yang singgah.

"Kita juga telah membentuk tim untuk melakukan himbauan keapada pengunjung dan pemilik rumah makan agar tetap waspada dan selalu menerapkan protokoler kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid 19,"Terang M.Bona Fatwa.

Bona menjelaskan, jumlah pengunjung objek wisata di Pantai Sasak dan sekitarnya diperkirakan akan terus mengalami peningkatan. karena selama ini banyak masyarakat yang lelah dan bosan di rumah selama pandemi, dan kegiatan pembelajaran di sekolah masih belum di mulai.

"Jumlah pengunjung diperkirakan akan mengalami lonjakan. mengingat selama ini masyarakat sudah bosan dirumah dan anak-anak sekolah masih diliburkan,"Jelasnya.

Sementara itu, Petugas gabungan dari TNI/Porli dan bersama unsur  pemerintah terus melakukan sosialisasi terhadap seluruh pengunjung yang masuk ke kawasan objek wisata Pantai Sasak dan sekitarnya. bahkan petugas memeriksa suhu tubuh dan menegur pengunjung yang tidak menggunakan masker.

**Yulda M
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto