PMI Kabupaten Pasaman Barat Mengadakan Acara Hari Donor Darah Sedunia


PASAMAN BARAT, KawasanSumbar.COM--
Palang Merah Indonesia (PMI), Mengadakan Acara  Memperingati Hari Donor Darah  Sedunia Acara Ini Dilaksanakan Dengan Tetap Mengikuti dan Mematuhi Aturan Protocol Covid-19 yang ada di Masa New Normal.

Donor Darah Massal  dilaksanakan di dua tempat tepatnya di Kp 2 Mahakarya, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan duo, dan di Wonosari Nagari Persiapan Bancah Kariang, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat.

Setelah 3 bulan tidak bisa dilaksanakan karena terkendala Wabah Covid19 yg dilarang berkumpulnya Massa. Donor darah massal kali ini Dilaksanakan 2 hari berturut turut yakni Hari Minggu Tanggal 14 dan, Senin15/06/2020

Donor Darah Massal Dihadiri Langsung Oleh Ibu Hj, Yunisra Syahiran Selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Pasaman Barat, dan Berhasil Memperoleh Darah 32 kantong di Kp 2 Mahakarya dan 42 kantong di Wonosari Nagari Persiapan Bancah Kariang.

"Jumlah kebutuhan darah kita perbulan mencapai 300 - 350 kantong, ketersediaan kita selama wabah Covid-19 ini bisa dikatakan nol, karena tidak bisa melaksanakan donor massal,
Langkah kedepan kita akan memacu kembali pelaksanaan donor massal walaupun harus dengan penerapan standar covid-19 karena kita sdh masuk tahapan new normal", Terang  Yunisra Syahiran

Dalam kesempatan ini juga di berikan penghargaan kepada Relawan yg menjadi penggerak Serta motivator di daerahnya masing masing yang ada di 3 Nagari Persiapan yaitu Nagari Bancah Kariang Wonosari, Nagari Mudiak Labuah Sidomulyo dan Nagari Persiapan Tandikek Sumber Agung.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Ibu Hj, Yunisra Syahiran.


Berkaitan degan komitmen Nota Kesepahaman juga Kesepakatan atau Memorandum Of Understanding (MOU)  PMI Pasaman Barat dengan Tiga Nagari Persiapan di wilayah IV koto Kinali yaitu Nagari Persiapan Bancah Kariang Wonosari, Nagari Persiapan Mudiak Labuah Sidomulyo dan Nagari Persiapan Tandikek Sumber Agung. MOU itu di Nagari Persiapan untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan Donor Darah massal secara rutin setiap 3 bulan sekali, Dan PMI juga berkomitmen untuk memberikan Mobil pelayanan Ambulance Jenazah Gratis utk warga di tiga Kanagarian tersebut.

"Kami sangat berterimakasih kepada para relawan yaitu bapak Sutrisno dan bapak Eko yg bersedia menjadi Relawan Sekaligus motivator penggerakan dimasyarakat untuk kegiatan donor darah massal ini, Harapan kami akan lahir dan tumbuh penggerakan lainnya di Pasaman barat yg bersedia bahu membahu bersama PMI menjalankan amanah kemanusiaan ini." Tutup Yunisra Syahiran.

**Yulda M
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto