RESIDIVIS NARKOBA KEMBALI EDARKAN SABU, TIM TARANTULA CIDUK AF DI RUMAH NYA


TANAH DATAR,- KS,—  Lagi-lagi Team Tarantula Satuan Reserse Narkoba Tanah Datar gagalkan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu, Kamis, (25/6/20) di Pincuran Bukik, Jorong Tiga Batur ,Kenagarian Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar.

Tersangka yang berinisial AF(43) berhasil diamankan petugas disaat pelaku berada di kamar rumahnya. Dari hasil penggeledahan yang disaksikan langsung oleh saksi, tim tarantula berhasil menemukan 3 (tiga) paket ukuran sedang butiran kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu.

AF menyimpan barang haram tersebut ditemukan di dalam kotak jam warna hitam dekat sela - sela lipatan kain didalam lemarinya. Selain itu, tim juga menemukan satu pak plastik clip bening, satu unit timbangan digital dan satu set alat hisab sabu /bong dalam menjalankan bisnis haram tersebut.

Penangkapan pelaku yang dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh tim tarantula SatRes Narkoba Polres Tanah Datar dari masyarakat, bahwasanya pelaku alias AF diduga sering melakukan transaksi Narkotika di kampung tersebut.

Saat dikonfirmasi awak media KawasanSumbar.com kepada Kasat Resnarkoba AKP. Yadi Purnama.SH melalui Kasubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Desfiarta, tersangka AF sudah pernah ditahan dengan kasus yang sama. Dari hasil penangkapan tersangka beserta barang bukti diamankan petugas ke Mapolres Tanah Datar untuk dilakukan penyelidikan lebuh lanjut. Sedangkan barang bukti yang disita tim tarantula ditemukan berat kotor Sabu tersebut sebesar 7,5 gram.

"Tersangka AF ini sudah pernah ditahan dan menjalani hukuman dengan kasus yang sama satu tahun yang lalu. Dalam penangkapan tersangka dan barang bukti sabu dengan berat kotor nya sebesar 7.5 gram kami amankan di Mapolres Tanah Datar untuk penyelidikan lebih lanjut." ujarnya.

"Pelaku akan dijerat Pasal 112 ayat 2 dan 114 ayat 2 Undang- Undang 35 tahun 2009 dengan kurangan penjara minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun." tutupnya. (DST)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto