Rilek Mantan DINKES bersama istri, HARYUNIDRA Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekebunan


Pasaman Barat-Kawasan Sumbar.Com -Kaum perempuan,khususnya para ibu rumah tangga, umumnya memang menjadi terdepan dalam pengelolaan keuangan rumah tangga.sehingga,para ibu rumah tangga memang perlu dibekali berbagai keterampilan, terutama untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada di Kebun untuk bisa menghemat belanja dapur, bahkan menambah penghasilan keluarga.


Dilatari pemikiran seperti itulah,Mantan Dinkes Kabupaten Pasaman Barat, Haryunidra sambil rilek bersama istri yang tercinta alias mantan pacarnya,Minggu,(21/6/2020) bertempat di Kampung Halaman nya Mantan Dinkes ini .
 menghimbau sekaligus mengajak seluruh Masyarakat Pasaman Barat untuk memanfaatkan lahan perkebunan dan lahan-lahan yang kosong lainnya agar supaya di Tanami dengan buah-buahan dan sayur-sayuran.

“Selain bermanfaat membantu ekonomi keluarga, juga merupakan wujud nyata mendukung dan membantu program ketahanan pangan di Daerah kita ini,” Ungkap Haryunidra saat duduk berdua dengan Istri tercintanya.

Kemudian,Haryunidra mencontohkan, lahan kosong di laha kebun nya  Mantan Dinkes Pasaman Barat yang sangat minim, paling hanya berukuran lebih kurang 1 hektar . saat ini Lahan tersebut meskipun menggunakan Cangkol/Parang terlihat seperti di sulap menjadi “kebun ” produktif untuk bertanam sayur di antaranya,jagung, kacang panjang,cabai rawit, cabai merah, pepaya, dan beragam jenis tanaman sayur-sayuran lainnya. Begitu pula ketahun,sampai saat ini penuh dengan tanaman buah-buahan dan sayur-sayuran dan sawit.

Senada yang di ungkapkan sang istri alias mantan pacar,Haryunidra yakni Mislan Rajo Alam, pada Kawasan Sumbar.com, meskipun sederhana pemanfaatan lahan perkebunan  merupakan motivasi dan contoh serta sosialisasi kepada masyarakat Pasaman Barat terutama kaum ibu rumah tangga agar dapat menghematkan biaya belanja dapur.
(Rajo Alam)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto