Untuk Antisipasi Curanmor Dan Memutus Virus Covid 19, Satlantas Polres Tanah Datar Lakukan Razia Rutin.


Tanah Datar,-KS, — Antisipasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Satuan lalu lintas Polres Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) rutin mengelar razia.

"Razia rutin kita lakukan guna mengantisipasi tindakan kejahatan pencurian bermotor (Curanmor)," kata Ipda Rido.SH, Kanit Turjawali Satlantas Polres Tanah Datar, Jumat,(12/6/2020).

Satuan lalu lintas Polres Tanah Datar dalam melaksanakan kegiatan Razia Rutin ini petugas melakukan tilang sebanyak 27 tilang dan mengamankan 7 unit kendaraan, 14 pengendara yang tidak memiliki SIM, dan 6 tidak memiliki STNK, dari hasil razia rutin itu dimana kendaraan tersebut tidak memiliki kelengkapan surat-surat berkendara.


"Setelah diperiksa ternyata 7 unit kendaraan yang terjaring razia itu tidak adanya kelengkapan surat-surat kendaraan nya, 14 pengendara tidak memiliki SIM,dan 6 pengendara yang tidak mempunyai STNK. Dan dari hasil razia ini kami sudah mendapatkan tilang sebanyak 27 surat tilang dari pelanggar.," ungkapnya

Ipda Rido. SH juga menyebutkan razia rutin untuk mengantisipasi kendaraan hasil curanmor beredar di Kabupaten Tanah Datar dengan cara mensortir kendaraan seperti mencocokan surat dan nomor kendaraan karena kendaraan hasil pencurian banyak yang diganti.


Meski demikian, Satlantas Polres Tanah Datar tetap melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas seperti tidak membawa STNK dan SIM saat berkendara. Dikarenakan masih banyaknya pengendara yang tidak peduli terhadap aturan atau rambu-rambu lalulintas.

"Prioritas juga pada pengendara yang membawa kendaraan tidak memiliki SIM dan membawa Surat kendaraan. Bahkan ada yang berusaha menghindari petugas saat dilakukan pemeriksaan kendaraan," jelasnya.

Ia menambahkan setiap harinya razia, petugas SatLantas Polres Tanah Datar juga melakukan pengecekan dan menghimbau pengendara harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker untuk memutus mata rantai virus Covid 19 ini. Dan petugas Satlantas Polres Tanah Datar tidak akan segan-segan akan menindak pengendara yang tidak peduli dengan aturan protokol kesehatan ini.

"Kami juga menghimbau kepada pengendara, agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai virus Covid 19 di Kabupaten Tanah Datar. Dan kami tidak akan segan-segan akan memindak jikalau ada pengendara yang tidak peduli dengan aturan protokol kesehatan tersebut." tutupnya.

(DST)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto