Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat bersama Ketua Komisi IV Tinjau Lokasi Usaha ikan asin( Maco')


Pasaman Barat- Kawasan Sumbar.Co
Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat, foto bersama dengan Ketua Komisi IV  kunjungan ke sentra produksi ikan asin/ Maco, Pasa Lamo Sasak , Minggu (28/6/2020). 

Kawasan Sumbar.Com - Kecamatan Sasak Ranah Pasise di Kabupaten Pasaman Barat, merupakan salah satu sentra penghasil ikan laut di Sumbar. Selain ikan segar, penduduk setempat juga memproduksi ikan kering (ikan asin-red) atau maco menurut istilah warga setempat.


"Saya sengaja mengajak rekan-rekan anggota Komisi IV DPRD Pasaman Barat mampir ke 'Jorong Pasa Lamo,' karena saya menilai produk ikan asin ini penting untuk diperhatikan dan diperkenalkan ke masyarakat lebih luas lagi. Saya menilai, apa yang dilakukan Warga ini, suatu hal yang sangat kreatif," ungkap Anggota Komisi IV DPRD Pasaman Barat, ENDRA YAMA PUTRA, S.Pi , bersama H. ADRIWILZA,SE.M Pd.M Si,   disela-sela kunjungan ke sentra produksi ikan Asin/ Maco, Senin (28/6/2020

Endra Yama Putra,  yang juga putra daerah Sasak Ranah Pasisie menilai, sudah saatnya melihat peluang usaha terutama usaha-usaha yang mengangkat pontensi nagari seperti yang telah dilakukan Warga ini.


"Ikan asin adalah salah satu hasil nagari di Jorong Pasa Lamo,  Kecamatan Sasak Ranah Pasisie ini. Tentunya, produk Warga ini akan jadi cenderamata khas nagari bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke daerah yang berada di kawasan pantai Sasak ini," tukasnya.

Sementara, Warga menyebutkan, tidak menyangka kalau anggota DPRD Pasaman Barat yang sedang melakukan kunjungan Wisata menyempatkan mampir ke tempat produksi 'ikan Asin/ Maco.'

" Karena tidak menyangka, sehingga tadi tidak ada persiapan khusus. Tentunya, saya sangat berterimakasih atas perhatian bapak-bapak wakil rakyat di DPRD Pasaman Barat ini. Mohon maaf jika pelayanan kami kurang memuaskan," Warga.

Menurut Warga, kunjungan ini sangat bermanfaat bagi pelaku Usaha kecil. Karena, sangat menaikan moral pelaku  dalam pengembangan usaha. "Semoga, hal-hal seperti ini juga dilakukan di daerah-daerah lain saat melakukan kunjungan kerja," harapnya.

"Pastinya, pelaku Usaha Manegah ini sangat senang saat tempatnya dikunjungi biarpun itu tidak masuk dalam agenda. Karena, hal seperti inilah yang sangat kami butuhkan selaku pelaku Usaha Manegah yaitu perhatian dari berbagai pihak terutama anggota DPRD selaku wakil kami di legislatif," tutur Warga.
(Rajo Alam)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto