ASN WAJIB TANAMKAN JIWA DISIPLIN DALAM BEKERJA


Pasaman Barat- Kawasan Sumbar.Com
Hari Kesadaran Nasional rutin diperingati pada tanggal 17 setiap bulan, momen ini dimanfaatkan untuk mengingatkan kembali tentang tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara yang harus selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas  Ketahanan PANGAN, Pasaman Barat, ZULKARNAEN  , Kamis (15/07) ia yang mengingatkan para ASN untuk tetap rendah hati. Kerja tulus iklas karena keridhoan Allah SWT akan mendatangakan segala kebaikan dunia dan akhirat.

ZULKARNAEN mengingatkan melalui Media Sosial nya , untuk memotivasi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS dalam meningkatkan Profesionalitas dan Integritas, untuk melayani masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat.

“Disiplin merupakan syarat wajib yang harus ditanamkan dalam jiwa seorang PNS, dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya,”ungkapnya.

Ia menyampaikan, dalam menghadapi revolusi indsutri era 4.0 (four point zero), hendak nya ASN dapat menyikapi dan meningkatkan kompetensi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.
“Maka saya mengingatkan kepada seluruh ASN agar lebih bijak dalam bermedia tekhusus dalam membroadcast yang bersifat persekusi, bullying dan tindak kejahatan di dunia maya atau cybercrime,” katanya.

Dijelaskannya, guna mendukung suksesnya Kabupaten Pasaman Barat dalam menuju Smart City, kepada para ASN dan stakeholdernya meminta agar lebih berperan aktif dalam pelaksanaan dan pengembangan Smart Government.
“Ini harus menjadi catatan penting dan menjadi perhatian kita bersama, agar kedepan terciptanya Kabupaten  cerdas bukan hanya sekedar mengikuti tren, tetapi memang menjadi sebuah langkah strategis, salah satunya dalam memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan terukur kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat,” tutur Zulkarnaen.

Dirinya juga mengingatkan kepada para ASN agar menyisihkan sebagian hartanya untuk mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah. “Zakat, infaq dan sedekah yang diberlakukan kepada PNS, dimaknai sebagai pembersih harta atau gaji yang diperoleh setiap bulan,” tandasnya.

(Rajo Alam)


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto