Calon Bupati Pasaman Barat, H. Maryanto. SH.MM.CRMO : Hari Raya Idul Adha Merenungi Kebesaran Allah SWT


Pasaman Barat– KS Calon Bupati Pasaman Barat . H.Maryanto dan Keluarga . melaksanakan Shalat Idul Adha berjamaah di Masjid Kasiak Putiah Jum'at (31/7/2020) lalu.Tak hanya menunaikan ibadah sholat Ied saja, Calon Bupati juga menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi.

Ratusan jamaah berkumpul di Masjid ...... untuk melaksanakan shalat Ied. Jama’ah tumpah ruah hingga ke pelataran masjid, menandakan antusias masyarakat untuk shalat berjamaah di masjid kebanggaan Kabupaten Pasaman Barat, kecamatan Sungai Aur, Nagari Kasiak Putiah tersebut.


Calon Bupati Maryanto menyampaikan, Hari Raya Idul Adha ini menjadi salah satu momen yang ditunggu banyak orang, terutama umat muslim. Hari penuh berkah untuk saling berbagi dan hari untuk merenungkan ketauladanan Nabi Ibrahim saat mendapat perintah untuk mengorbankan putranya, Nabi Ismail.

“Kita renungkan untuk tunduk sepenuhnya dalam kebesaran Allah,”  saat menyampaikan ke Masyarakat Calon Bupati Pasaman Barat, H. Maryanto.

Menurutnya, perintah untuk mengorbankan putranya itu adalah bentuk ketaatan. Termasuk menunjukkan bahwa ketaatan kepada Allah adalah segalanya.

“Mudah-mudahan setelah Idul Adha ini kita bisa  Melalui Musibah yang kita alami, ( Covid19) dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” harapnya.

Usai melaksanakan shalat Ied berjamaah, Calon Bupati Pasaman Barat dan Keluarga,  langsung menyerahkan hewan kurban yang diterima oleh Masyarakat Sekitarnya.

Ditemui usai penyerahan,Calon Bupati Maryanto mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. “Mudah-mudahan hewan kurban yang kita sembelih hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Calon Bupati Pasaman Barat berharap, dalam merayakan Idul Adha, paling tidak warga, khususnya yang ekonomi menengah ke atas bisa menyadari dan menyisihkan rezeki untuk berkurban. Harapannya seluruh warga utamanya yang kurang mampu hingga pelosok daerah bisa menikmati daging kurban ini,."tutupnya

#Rajo


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto