Dinas LH Pasbar dan Tim BERKAH SAMPAH (Beramal Sedekah Dengan Sampah) Peduli, ANDRINALDI AP. M.Si, beserta Staf Mendatangi Korban Rumah Kebakaran di Lubuk Landur

Senin-02-07-2020
Pasbar, --kawasan Sumbar.Com
Kunjungan Dinas Lingkungan Hidup Pasbar atas kejadian Kebakaran rumah, yang terjadi pada warga di lubuk Landur.Sebanyak 2 (dua) unit rumah warga ludes di lalap api si jago merah di Jorong Lubuk Landur. Kejadian tersebut terjadi pada hari, Jum'at (3/6) sekitar jam 02.10 wib menjelang subuh.

Atas laporan dari dinas terkait Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas BPBD dan Dinas Sosial pada pagi, Sabtu (4/6/2020) di Jorong Lubuk Landur, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat .

melaporkan bahwa telah terjadi kebakaran rumah. Untuk itu, Dinas Lingkungan Hidup sangat peduli atas terjadinya peristiwa tersebut dan langsung berkunjung ke lokasi.

Kepala Dinas LH, Andrinaldi,AP.MSi didampingi Sekretaris, Sarwerdi,SH. M.AP,  beserta Kabid, Kasi  dan Staf Dinas LH.


Kadis LH Pasbar Andrinaldi  mengatakan Dinas Lingkungan Hidup  ikut prihatin dan sangat peduli terhadap korban kebakaran rumah tersebut.

yang mana ada tiga unit rumah warga yang terbakar, tersebut pemilik Nurenti Afni (39) suami sudah meninggal dan Yasmawati (53)  ludes habis terbakar, 1 rumah lagi tidak di huni hanya ada 2 rumah di huni. Dugaan sementara kebakaran berasal dari konstleting listrik, tetapi masih dalam proses penyelidikan sampai  berita ini diturunkan.


"Disampaikan, kepada keluarga agar tabah dan sabar menghadapi cobaan dari Allah SWT karena Allah SWT telah merencanakan yang lebih baik lagi. Untuk itu, agar kita selalu mengingat-Nya dengan selalu beribadah dan berdoa agar kita dijauhkan dari bencana dan marabahaya," ujar Andrinaldi,, saat memberikan arahan

Dinas Lingkungan Hidup,  menyerahkan bantuan uang tunai dan beberapa paket pakaian layak pakai yang bersumber dari Sekretariat Berkah Sampah (Beramal Sedekah Dengan Sampah)  yang merupakan salah satu inovasi Daerah oleh Dinas LH.

 Adapun dana sumbangan tersebut berasal dari hasil penjualan sedekah sampah ,berikut pakaian layak pakai yang didonasikan oleh donatur ke Sekretariat Berkah Sampah untuk diserahkan kepada pihak yang membutuhkan.

Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban dan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari , Kata Andrinaldi

Sedangkan pemilik rumah Yasmawati menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Daerah/Dinas Lingkungan Hidup melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andrinaldi.Semoga apa yang diberikan mendapat pahala dari Allah SWT

Harapan kami tidak lain agar ada tempat bagi kami berteduh kembali, setidaknya Pemda dapat membantu meringankan beban kami karena semua barang dan surat-surat berharga tidak bisa di selamatkan,pintanya.

 Karena rumah yang berbahan dasar kayu habis terbakar.Sampai saat ini kami banyak mengalami kerugian termasuk terbakarnya satu unit sepeda motor dan peralatan rumah tangga yang kerugian mencapai nilai 75 juta rupiah,"

(Rajo Alam)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto