Dinsos serahkan data penerima BLT Kabupaten Pasbar Ke BPKAD Untuk di Evaluasi


PASAMAN BARAT, Kawasan Sumbar.Com- - Data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Sudah diserahkan Dinas Sosial kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pasbar untuk di Evaluasi.

"Data penerima BLT Kabupaten Pasbar, sudah kami serahkan kepada BPKAD Pasbar untuk dilakukan evaluasi sebelum di serahkan kepada Bank penyalur," ujar Kepala Dinas Sosial, Yonisal kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (9/7).

Yonisal menyampaikan, Data BLT Kabupaten Pasaman Barat tersebut sedang di evaluasi di BPKAD dan BPKAD sedang meminta asistensi kepada Inspektorat sebelum dirapatkan kembali, untuk memilih Bank penyalur ke masyarakat penerima BLT tersebut.

"Bank penyalur nya nanti akan kami rapatkan lagi antara Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatra Barat atau Bank Nagari," katanya

Lebih lanjut dijelaskannya, pencairan BLT Kabupaten akan dilakukan dalam Dua tahap yang tahap pertamanya akan dicairkan sebanyak Dua bulan dan tahap kedua sebanyak satu bulan.

"Pencairan akan dilakukan sebanyak Dua tahap, yang tahap pertamanya langsung Dua bulan sebesar Rp. 1.200.000 dan tahap kedua satu bulan sebanya Rp. 600.000," jelasnya

Ia sangat berharap, agar masyarakat dapat sabar menunggu. Karna data penerima BLT Kabupaten sudah dalam tahap evaluasi di BPKAD.

**Yulda M
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto