DUA HARI PASIEN PDP DIRAWAT DI RSUD MA.ALI HANAFIAH BATUSANGKAR AKHIRNYA MENINGGAL DUNIA.



Tanah Datar,- KS, – Setelah Dua hari dirawat di Rumah Sakit Umum MA.Ali Hanafiah Batusangkar, pasien yang dinyatakan (PDP) sore tadi meninggal dunia, pasien bernama HWL (54)  salah satu warga Kenagarian Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Selasa, (30/620).

Ketika dikonfirmasi awak media, juru bicara gugus tugas Kabupaten Tanah Datar, Roza Mardiah, mengatakan bahwasan nya pasien yang berinisial HWL berumur 54 tahun, masuk rumah sakit pagi senin kemarin (29/6/2020).

“Pasien HWL tersebut memang berstatus PDP, namun sebelum hasil swabnya keluar, pasien sudah meninggal, tapi kami harus menyarankan pihak Rumah sakit, untuk melakukan protap untuk mengantisipasi kalau pasien betul kena virus corona karena aturan pemerintah dan mentri kesehatan harus dijalankan,” ujar Roza Mardiah, Selasa (30/6/2020)

Disaat wartawan mengkonfirmasi ke pihak Rumah Sakit, Beni Akbar selaku Ketua Bagian Covid-19 di Rumah sakit menyatakan pihak rumah sakit tetap akan menjalankan protap Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 terhadap pasien.

"Kalau tidak kami lakukan protap, kami akan menyalahi aturan atau anjuran dari pemerintah, walaupun pihak keluarga merasa berat, untuk melaksanakan protap tentang penguburan almarhum nantinya,” kata Beni Akbar ke awak media.

Maimun Walinagari Padang Laweh juga mengatakan ke awak media jikalau dari pihak keluarga tidak menyetujui cara penguburan dilakukan seperti layaknya meninggal karena Virus Corona (Covid-19) pada umumnya, pihak keluarga akan mengizinkan pelaksanaan protap tersebut dengan satu syarat, Jikalau keluarga pasien tidak terkena Virus Corona (Covid-19) agar  dikembalikan nama baik almarhum di tengah masyarakat.

“Pihak keluarga memang tidak menyetujui, cara penguburan dilakukan seperti layaknya meninggal karena Virus Corona (Covid-19) pada umum nya, pihak keluarga mengizinkan juga, tapi dengan satu sarat, seandainya keluarga kami, tidak terkena Virus Corona (Covid-19) tolong kembalikan nama baik bapak kami di tengah masyarakat,”ujar Walinagari Padang Laweh, Maimun.
(DST)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto