KPU Pasbar lakukan Gerakan Coklit Serentak (GCS), Masyarakat Wajib Terdata dan berhak Memilih.


Pasbar, Kawasan Sumbar.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mulai tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak menjelang Pilkada 2020 yang dilakukan di setiap wilayah kerja masing-masing yang salah satunya adalah wilayah pemilihan di Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu, 18 Juli 2020.

Gerakan Coklit Serentak (GCS) yang digelar secara Nasional ini dilaksanakan oleh setiap Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) menurut wilayah kerjanya masing-masing.

Kegiatan coklit merupakan tahapan yang penting dalam gelaran Pilkada 2020 ini, karena di dalam tahapan ini semua orang yang memiliki hak pilih, wajib terdata dan berhak memilih, Kata Komisioner KPU Pasbar Adri dalam sambutanya


"Kita berharap dengan adanya coklit ini, semua masyarakat harus terdaftar sebagai pemilih dan mendapatkan hak nya untuk memilih, karena pilihan mereka yang akan menentukan siapa pemimpin terbaik untuk ke depannya, sehingga membawa kemajuan Daerah ini yang lebih baik lagi," ucap Adri.

Tahapan coklit ini dibuka dengan Apel pagi yang di ikuti oleh sebanyak 30 orang PPDP yang memakai seluruh atribut dan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap.

"Setiap PPDP ini harus menggunakan APD yang lengkap demi keamanan dan keselamatan para petugas dan masyarakat yang ditemui dalam bekerja selama pandemi covid-19," terangnya.

Lanjut Adri, setiap PPDP ini harus mendapatkan minimal lima kepala keluarga data pemilih pada gerakan coklit serentak pagi ini dan di ambil dokumentasinya untuk dilaporkan kepada Panitia Pemilihan Desa (PPS) masing masing.


Sebagai informasi, di Kecamatan Kinali jumlah PPDP nya sebanyak 277 orang yang terbagi dari dua Kenagarian, yaitu Nagari Kinali sebanyak 166 orang PPDP dan Nagari Katiagan sebanyak 111 orang PPDP.

"Tahapan ini kita mulai semenjak tanggal 15 Juli  dan akan berlangsung sampai tanggal 13 Agustus 2020, sehingga sampai semua orang benar-benar sudah terdaftar sebagai pemilih,  di pilkada serentak 2020 ini" Tutup Adri

**Yulda M
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto