Masyarakat Resah Dana BST Kabupaten Tanah Datar Tak Kunjung dibagikan


Tanah Datar,-KS,-  Keresahan masyarakat  karena Dana Sosial Tunai(BST), sampai sekarang belum juga keluar untuk di bagikan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi di pandemi covid 19 oleh pemerintahan Nagari. 

Saat di konfirmasi kepada Walinagari Lima Kaum, Gusrial, mengatakan sampai saat ini sudah banyak masyarakat mempertanyakan kapan dana BST (Bantuan Sosial Tunai) dari dana APBD Kabupaten Tanah Datar akan dibagikan. Kamis, (30/7/20). 

"Saya sudah sering dipertanyakan oleh masyarakat soal kapan dana BST akan di bagikan kepada masyarakat. Dalam hal ini saya selaku Walinagari Lima Kaum sudah menanyakan hal ini ke dinas sosial." ujarnya ke awak media. 

Yuhardi, kepala dinas sosial, mengatakan saat diminta keterangan tentang dana Bantuan Sosial Tunai (BST),  dinas sosial sudah melengkapi data penerima, 32,849 (KK), yang akan dibagikan, itu sudah di konfimasikan ke pimpinan katanya.

Namun kepastian belum ada kata Yuhardi, karna dengan keterbatasan dana yang ada, di pemerintah daerah sudah minim ujarnya.

 Sekretaris Daerah, (PLH), Edi Susanto, mengatakan, setelah  mengadakan rapat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), akan di evaluasi dengan data yang masuk dan melaporkan kepada pimpinan, semua data juga akan diakomodir. Mudah-mudahan menjelang tanggal 4 ini akan kita realisasikan ujar Edi Susanto, via telepon.

Sekretaris Masyarakat Peduli Tanah Datar(MPTD), Riadi,SE, juga membendung pertanyaan, dari masyarakat kepadanya, tentang, pembagian BST ini, yang akan dibagikan rencana tanggal empat ini.

Riadi juga mengatakan kalau tidak keluar sampai batas yang di janjikan, kita tetap akan temui dinas terkait tentang BST ini ujarnya.

# DST
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto