Musim Hujan Enaknya Minum Bandrek Jahe Hangat yang Berkhasiat, Kata Wakil Ketua DPRD- Endra Yama Putra.


Pasaman Barat- Kawasan Sumbar.Com
BANDREK jahe tak hanya sekedar menghangatkan badan bila diminum. Anda bisa merasakan banyak manfaatnya menguntungkan bagi kesehatan, apalagi jika dikonsumsi di musim hujan saat ini.

Minuman dari Tanah TUAH BASAMO ini bahan dasarnya adalah jahe. Sudah tentu rempah bercitarasa pedas dan hangat di mulut tersebut punya khasiat.

Anda harus tahu lima manfaat jahe yang sangat baik untuk menjaga stamina tubuh. Tidak lupa, disertakan resep untuk membuatnya sendiri di rumah yang bisa diolah kapanpun. Simak ulasannya.

Mengurangi risiko diabetes.

Para ilmuwan telah menghubungkan beberapa senyawa aktif dalam jahe dengan perbaikan insulin dan metabolisme. Ada senyawa kimia dalam jahe yang dapat menjaga kadar gula darah agar tetap normal. Karenanya, seseorang akan terbebas dari diabetes, tapi tentu harus disertai dengan menjaga pola makan dan rajin olahraga.

Meringankan kram

Dari semua penelitian yang dilakukan pada jahe punya sifat menghilangkan kram. Biasanya kram perut dialami wanita saat nyeri haid. Daripada Anda minum obat anti nyeri saat menstruasi, coba minum wedang jahe alias bandrek jahe yang lebih bermanfaat.

Obat flu

Selama Anda terserang flu, pastikan untuk minum wedang bandrek. Jahe sifatnya dapat melegakan hidung mampet. Pastinya, jahe jadi obat flu alami yang sangat ampuh. Jika tiba-tiba tanda flu datang, segera minum wedang jahe ini, daripada minum yang lainnya.

Bisa mengatasi sakit perut

Jahe juga dapat membantu menyembuhkan rasa sakit perut. Penelitian telah menghubungkan beberapa manfaat jahe, yang berkaitan dengan melancarkan saluran pencernaan. Di sisi lain, jahe juga membantu mengatasi mual yang berlebihan, terutama di saat hamil.

Turunkan berat badan

Ekstrak jahe yang diminum juga dapat membantu menurunkan berat badan. Karena jahe sifatnya mengikat lemak di perut. Jahe membuat Anda mudah menekan nafsu makan. Pastikan untuk minum bandrek, jika Anda ingin punya tubuh langsing sepanjang masa.Pungkas Wakil Ketua DPRD.

"Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto