Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau telah menetapkan Sembilan Orang anggota bamus Periode 2020-2026.


PASBAR,- Kawasan Sumbar.com--
 Panitia Seleksi Pemilihan Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat
melakukan proses pemilihan langsung di semua wilayah yang ada di Nagari Sinuruik.

Setelah menetapkan sembilan orang anggota Bamus Nagari Sinuruik periode 2020-2026 melalu rapat pleno dan dituangkan dalam Berita Acara Penetapan.

"Ya, Panlih Bamus Nagari Sinuruik sudah menetapkan sembilan orang anggota Bamus Nagari Sinuruik periode 2020-2026 melalui rapat pleno dan dituangkan dalam berita Acara penetapan," jelas Wali Nagari Sinuruik, Frianton saat dihubungi wartawan, Jumat (17/07/2020).

Frianton mengatakan, rapat pleno yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Bamus Sinuruik beserta sejumlah anggota Bamus terpilih tersebut, diadakan di Kantor Wali Nagari Sinuruik, Jumat (17/7)

Dilanjutkan Frianton, dari 7 Kejorongan yang ada di Nagari Sinuruik, setiap Jorongnya di adakan pemilihan langsung untuk menentukan siapa calon Bamus yang berhak maju untuk mewakili wilayah Kejorongan tersebut.

Frianton juga menyampaikan, nama-nama calon yang terpilih ditiap wilayah dan juga satu perwakilan perempuan yaitu, Jorong Sianok Pasar Baru, Romi Fitra. Jorong Kemajuan, Anten Susanto. Jorong Benteng, Ahmad Dayat. Jorong Kemakmuran, Azwir. Jorong Paraman, Kasman. Jorong Tombang, Darmawan. Jorong Harapan, Ajumril, S.Pd dengan Zulhelmi dan dari perwakilan perempuan yaitu, Defri Roza, S.Pd.

"Kita berharap kepada Bamus yang baru terpilih ini, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan amanah, serta selalu bekerja sama dengan Pemerintahan Nagari untuk kemajuan Nagari ini," harap Frianton.

Frianton juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada panitia pemilihan anggota bamus yang telah melaksanakan dengan baik hingga semua tahapan berjalan sukses sesuai aturan yang ada, yang akhirnya pemilihan dapat berlangsung secara demokrasi dan transparansi, Frianton juga memberi apresiasi yang tinggi kepada masyarakat dan seluruh pihak atas partisipasinya yang telah ikut menyukseskan hingga kegiatan pemilihan anggota bamus di Nagari Sinuruik berjalan baik dari sejak  awal hingga akhir.

**YULDA M
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto