Pemasangan Repeater Rapi dan Pemasangan Kubah Mesjid Tertinggi 2982 meter dari permukaan laut,Gunung Talamau Pasaman Barat


PASBAR, Kawasan Sumbar.COM--
Para pecinta alam di Sumbar Melakukan Pemasangan Repeater Alat untuk memperluas Jaringan dan Pemancar Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Di Puncak Gunung Tertinggi  se Sumatra Barat ( SUMBAR), Gunung Talamau Pinaga, Kanagarian Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (16/07/2020).

Pemasangan Repeater Untuk Memperluas Jaringan di puncak Trimatra 2982 Meter di Atas Permukaan laut, Pemasangan Repeater dilakukan Oleh para Relawan Pecinta Alam, Andri dan Danil Selaku juru pandu pinaga, Talamau Mountein Selama 7 hari dari Hari kamis Tanggal 16/07, dan sampai hari Rabu tanggal 22/07.

"Pemasangan Repiter di puncak Trimatra Selama tujuh hari Kami lakukan bersama Pak Danil Juru Pandu, Pabuyuban RAPI Lubuk Sikaping dan kawan kawan Pecinta Alam Talamau Mountain Pinaga, KPA Anak Kampung Simpang Empat, KPA Harimau Berantai Gunung Tuleh Muaro Kiawai" Unkap Andri Selaku Juru pandu Wisata Gunung Talamau.

Dengan terpasangnya repiter RAPI ini dipuncak Gunung Talamau diharapkan koordinasi dan komunikasi terhadap pendaki bisa lebih baik lancar sekaligus pihak yang terkait seperti Dinas Pariwisata Pasaman Barat, Dinas Pariwisata Lubuk Sikaping, Dinas Kesehatan, SAR, BPBD, dan dari pihak Kepolisian.


Tujuan Pemasangan Rapiter adalah untuk Memperluas Jaringan dipuncak Tertinggi Untuk kordinasi antara Instansi Terkait dan posko pandu dari malampah menuju Talamau dan posko pandu dari pinaga, Untuk keluar daerah Seperti Padang, Bukit Tinggi, Pekan Baru Juga Bisa dipergunakan. Tambah Pak Danil

Setelah Pemasangan Repeater Tampak Para Relawan juga memasang Kubah Masjid yang Baru di puncak Trimatra Talamau, Kubah Masjid ini Adalah Simbol Puncak Tertinggi SUMBAR, dan Kubah tertinggi di dunia di ketinggian 2982 Meter dari permukaan laut.


"kita usahakan talamau semakin berbenah, dengan terpasangnya kubah masjid baru dipuncak Gunung Talamau ini dan bagi yang menginjakkan kaki ditalamau untuk dapat menundukkan kepala dan merendahkan hati mengingat sang pencipta Allah SWT. Tutup Pak Danil dan Andri.

#Yuda
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto