Putri Pertama PASUTRI yang masih berusia 16 bulan Jatuh kedalam sumur sedalam 20 meter.


Pasaman Barat, Kawasan Sumbar.com-
Musibah menimpa keluarga Joko dan Maiyurlina, Anak nya yang masih belia, Putri pertama Pasangan Suami istri tersebut bernama Zairah masih berusia 16 bulan jatuh ke dalam sumur sedalam 20 Meter, Senin (13/07/2020) di Jorong Bandua Balai, Kenagarian Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar berjibaku memberikan pertolongan dengan cara masuk ke dalam sumur yang sempit letaknya berada di dalam salah satu kamar rumah mereka.

Saksi kejadian Mala yang juga nenek korban mengatakan, Zairah yang saat ini baru berusia 16 bulan adalah putri pertama dari pasangan suami istri, Joko (39) dan Maiyurlina (35).

 "Kita tahu korban telah terjatuh ke dalam sumur yang terletak di dalam kamar. Ketika itu ibu korban sedang bermain di dalam kamar. Kedalaman sumur sekitar 20 meter," kata Nenek Mala.

Dijelaskannya, saat waktu istirahat sekira pukul.11.30 WIB, korban lepas dari pengawasan orang tuanya. Begitu menyadari anaknya bermain di dalam kamar, ibu korban pun tersentak dan langsung mencari ke sumur dan terlihat anaknya memang sudah berada di dalam sumur.

"Korban jatuh ke dalam sumur sekitar Pukul, 12.10 WIB. Ibu korban, Maiyurlina, tidak menyangka akan berpisah dengan putri nya di saat berusia 16 bulan dengan cara mengenaskan seperti ini," kata Mala.


Sementara itu BPBD Pasbar yang dipimpin oleh Kabid Penanggulangan Bencana, Decky H.Sahputra bersama Tim SAR setelah mendapat informasi dari masyarakat langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

"Evakuasi terhadap korban memakan waktu lebih kurang tiga jam. Tim SAR dan BPPD Pasbar berjuang keras untuk mengevakuasi bocah malang itu dari dalam sumur sedalam 20 meter. Hingga pukul 15.45. WIB belum juga berhasil dievakuasi,"ungkapnya.

Menurut Decky lamanya evakuasi penyelamatan terhadap korban, disebabkan sumur berada di dalam kamar, dan ukuran sumur juga sangat sempit. "Akhirnya korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.50 WIB. Namun sudah dalam keadaan tak bernyawa," Tutupnya menjelaskan.

**Yulda m
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto