Tak ada Janda (Jaringan Data),Ratusan Warga Sikilang Lakukan Unjuk Rasa di depan Kantor DPRD.




Pasbar, KAWASAN SUMBAR.COM-- Ratusan warga Nagari Persiapan Sikilang, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang tergabung di dalam Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan (AMPEK), lakukan unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasbar, Rabu, 29 Juli 2020. Dalam unjuk rasa tersebut, mereka ber orasi nenyampaikan keluhan mereka, sekaligus mengajukan tuntutan yang dituliskan dalam bentuk poster. 

Masa tersebut menuntut sebanyak empat poin tuntutan yaitu, masa meminta perbaikan akses jalan, perbaikan jembatan, ketersediaan ambulance dan JANDA (Jaringan Data Internet).

"Kami meminta kepada DPRD, agar memperbaiki akses jalan yang buruk di daerah kami, karena kami tidak ingin lagi warga kami yang meninggal karena terlambat dapat pertolongan medis akibat akses jalan yang buruk, selain itu kami juga meminta JANDA agar kami juga bisa berkomunikasi dengan baik dan lancar," ujar orator aksi. 


Orator aksi juga menyampaikan, selama ini jalan yang buruk sangat mempersulit akses keluar masuk dari daerah sikilang tersebut, juga memperlambat proses evakuasi jika terjadi keadaan darurat. 

"Untuk itu kami meminta DPRD Pasbar, untuk memenuhi tuntututan kami, agar segera memperbaiki jalan dan jembatan serta Jaringan Data tersebut, karena kami juga warga Pasbar yang butuh perhatian dari Pemerintahan Kabupaten Pasbar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Pasbar, Baharrudin R mengatakan, Ia sangat berterima kasih atas kedatangan masyarakat sikilang tersebut karena mereka secara tulus untuk memperjuangkan nasib mereka. 

Baharruddin melanjutkan, dirinya mewakili DPRD Pasbar akan sepenuhnya membantu untuk memperjuangkan nasib masyarakat sikilang tersebut, dan akan memberikan rekomendasi kepada Bupati Pasbar.


"Kita akan usahakan dan merekomendasikan kepada Bupati, karena kita dari DPRD hanya bisa menganggarkan, sedangkan untuk pembiayaan diserahkan kepada Pemerintah Daerah (Bupati) karena,  mereka yang punya anggaran," pungkasnya. 

#yuda
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto