Bangkitkan Semangat Berprestasi dan Bermatabat , Nagari Maligi , H. Maryanto. SH.MM.CRMO didampingi istri Hj. Dessy Gelar Turnamen Takraw

Pasaman Barat, Kawasan Sumbar.Com Bakal Calon Bupati Pasaman Barat, H. Maryanto.SHMM, didampingi langsung oleh Mamak kito , H Jasman. Katik Rajo, Kerajaan Parik Batu Pasaman,   menutup secara resmi Turnamen  Sepak Takraw Pasaman Barat,, di Nagari Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Sabtu (30/08/2020).

Turnamen tersebut, diikuti beberapa  tim lokal Maligi , yang berasal dari kecamatan Ranah Pasisie dan diperkuat  beberapa atlet sepak takraw berprestasi.

Dalam sambutannya, H. Maryanto mengungkapkan, tujuan turnamen tersebut digelar untuk membangkitkan kembali  semangat olahraga, utamanya sepak takraw yang belakangan ini tidak begitu terdengar gaungnya.

“Kita punya banyak atlet berbakat, tapi ruang untuk mengasah kemampuan mereka sangat terbatas. Dengan  turnamen ini tentu kita berharap, Potensi-potensi atlet kita khususnya olahraga sepak takraw bisa semakin digali,”  Kata Calon Bupati.

Menurut H. Maryanto, salah satu kendala yang dimiliki Atlet hampir disemua cabang olahraga adalah kurangnya  fasilitas juga sistem pembinaan atlet yang masih belum dikelola dengan baik.

“Maligi sudah harus memiliki Lapangan yang bagus, supaya pembinaan atlet kita bisa terpusat. Kita tentu ingin  mendengar lagi kalau orang berbicara olahraga, Pasti Maligi jaya Jagonya,” lanjutnya.

Pasangan H. Maryanto dengan Ir.H. Yulisma Pasaman Barat, M.Yu  ini di Pilkada Pasaman Barat berharap, kegiatan-kegiatan serupa bisa  digelar secara rutin, agar semakin banyak atlet-atlet berbakat yang lahir.
“Kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi kesempatan bagi generasi muda kita untuk mengembangkat bakat dan  minat yang mereka miliki di bidang olahraga,” ujarnya.

Terakhir, Pria kelahiran tahun 1966 itu berpesan, agar para pemain menjaga nilai sportivitas dan menjadikan ajang  tersebut sebagai sarana silaturahmi sesama atlet.

“Selamat Bertanding, kita hadir disini untuk bermain dan bersenang-senang. Walaupun berbeda tim, tapi  semuanya adalah satu kesatuan. Karena dalam olah raga, lawan adalah kawan bermain,” tutupnya.

Usai membawakan sambutan, H. Maryanto  bersama H. Yulisman , M.Yu kompak menghadiri sebagai  tanda ditutup nya turnamen sepak takraw Maligi Jaya Asik.

# Rajo
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto