DPRD-Bupati Pasaman Barat Teken KUA-PPAS Perubahan APBD 2020

Ketua DPRD Pasaman Barat, H. Parizal Hafni, disaksikan Wakil Ketua Endra Yama Putra, S Pi , H. Daliyus. , dan Bupati Pasaman Barat ,  H. Yulianto. SH. MM, dan di saksikan oleh Anggota DPRD
kemudian turut hadir juga Forkopimda, Sekda Yudesri,Sip. M si, Plt,Sekwan Hj, Mayuslinar  dan SKPD di lingkungan Pemkab Pasaman Barat
menandatangani KUA-PPAS P-APBD Pasaman Barat 2020, Senin (24/8/20).

Pasaman Barat, Kawasan Sumbar.Com : DPRD Pasaman Barat , Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto   menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Pasaman Barat, TA 2020.
Penandatangan kesepakatan KUA-PPAS P-APBD 2020 ini dilaksanakan oleh pimpinan DPRD Kabupaten Pasaman Barat dalam rangkaian rapat paripurna DPRD Pasaman Barat yang dipimpin Ketua H. Parizal Hafni, didampingi Wakil Ketua Endra Yama Putra, H. Daliyus, Senin (24/8/20)

Usai melakukan penandatanganan, Ketua DPRD Pasaman Barat  mengatakan Kabupaten Pasaman Barat telah menyampaikan rancangan KUA-PPAS P-APBD TA 2020, selanjutnya sesuai dengan tahapan dan tatacara yang ditetapkan, maka tim anggaran Pemerintah Daerah bersama dengan badan anggaran DPRD, juga telah membahas secara komprehensif rancangan perubahan arah kebijakan umum APBD serta prioritas plafon anggaran sementara perubahan tahun anggaran 2020.

Selain itu evaluasi dan pendalaman yang dilakukan terhadap arah kebijakan, serta kerangka anggaran dalam rancangan KUA-PPAS perubahan TA 2020 tersebut telah dilakukan secara mendalam, baik dari sisi pendapatan maupun belanja yang diselaraskan dengan isu dan tema pembangunan Kabupaten terutama dalam memenuhi amanat peraturan pemerintah pusat terkait anggaran pandemi Virus Corona (Covid-19).

Ketua DPRD  mengungkapkan, kita tahu bersama bahwa anggaran perubahan tahun 2020, baik dari sisi pendapatan maupun belanja, banyak mengalami koreksi dan pengurangan akibat wabah pandemi Covid-19.

“Namun demikian kita tetap berharap pengurangan ini tidak menyurutkan tekad kita untuk dapat bersama-sama bekerja membangun Kabupaten Pasaman Barat yang kita cintai,” kata H. Parizal Hfni.

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto