Eksistensi Pemuda Penting Untuk Berkontribusi Membangun Daerah kata Wakil Sekretaris, 234,SC. KORWIL SUMATRA BARAT.


Pasaman Barat- Kawasan Sumbar.Com  Pasaman Batat - Tercapainya sebuah pembangunan merupakan kontribusi semua pihak tidak terkecuali ditopang dari peranan pemuda di daerah itu sendiri.

"Peranan pemuda sangat penting, jadi tidak hanya pemerintah saja tetapi mereka juga harus bertanggungjawab terhadap kelangsungan pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat" kata Pemuda Kabupaten Pasaman Barat, Fathantiyo.S.Psi.

Mengingat momentum Menyambut Hari Kemerdekaan ke 75 thn RI, Pemuda Indonesia telah mengawali sebuah perubahan besar untuk negeri ini

Tahun  Kemerdekaan, tutur Fathantiyo,S.Psi,  merupakan momentum sejarah patut terus dikenang, pelajari, teladani dan spiritnya demi kebangkitan para pemuda-pemudi Indonesia khususnya di Pasaman Barat

"Banyak egiatan harus diperbuat di daerah ini, misal melakukan anjangsana dan lainnya, jadi kegiatan sosial kemasyarakatan itu sangat penting karena disitulah masyarakat nantinya menilai bahwa pemuda punya peranan yang aktif untuk membantu pemerintah dalam rangka memajukan daerah," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris  234.SC, Korwil Sumbar, Fathantiyo, S.Psi, menilai, pada hakikatnya momentum paling utama dari seluruh aspek kehidupan bangsa dan negara adalah Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia


Momentum ini, jelasnya, tak pernah mati dan tidak pernah surut spiritnya sampai kapanpun, karena pemuda akan tumbuh berkembang menjadi dewasa, menjadi matang.
Ia berharap kepada kaum pemuda tidak pernah luntur, karena ditangan mereka nantinya letak kemajuan bangsa dan negara. "Sebagaimana yang disampaikan Sukarno beri aku sepuluh pemuda dan aku akan goncang dunia, maka dari itu pemuda merupakan hal yang paling utama dari sendi-sendi bangsa ini," tuturnya.

Seluruh Organisasi Kepemudaan, jelasnya, harus bisa bergabung dan bahu-membahu membangun di segala bidang. Kembali Tokoh Kabupaten Pasaman Barat  mengharapkan agar para pemuda bisa menjadi bagian turut mengisi pembangunan di daerah dan memberikan kontribusi sesuai dengan bidang yang ditekuninya.

Harus bersatu untuk membangun Pasaman Barat. Keberadaan dan peran kalangan pemuda, menurutnya, sangat penting dalam menentukan arah perjalanan dari pembangunan suatu daerah karena pemuda adalah pilar utama bangsa sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan.Tutup tiyo

#Ipendri

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto