Malam Ini Tepat Pergantian Tahun Baru Islam, Berikut Pesan Wakil Ketua DPRD


KawasanSumbar.COMPASBAR,  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Raktat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat, Endra Yama Putra, S.Pi,  mengingatkan malam ini tepat memasuki pergantian Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1442 Hijriah.

Kendati, masih dalam pandemi coronavirus (Covid-19), akan tetapi semangat atau giroh bagi umat muslim tak pernah pudar. Hanya, saja ia berpesan agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Mari kita jadikan 1 Muharam, tahun baru Islam ini sebagai tonggak sejarah kebangkitan umat muslim,” kata Endra Yama  kepada Kawasan Sumbar.com, Rabu (19/08/2020).

Politisi Partai DEMOKRAT tersebut juga mengatakan, Tahun Baru Islam yang saat ini jatuh pada Kamis 20 Agustus 2020 ini terbilang berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Ya, meski dimasa pandemi covid-19, maka dalam menyambutnya tetap harus ada akan tetapi tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Sebelum adanya pandemi covid-19, berbagai kegitan pun selalu mewarnai pergantian tahun baru Islam, dari mulai ngarak atau pawai obor, hingga berbagai kegiatan religi lainnya.

Maka dari itu Endra Yama mengimbau kepada Masyrakat khususnya panitia/Gugu tugas  harus mempertimbangan kesehatan dengan matang. “Harus tahu kondisi atau zona daerahnya. Atau bisa memilih kegiatan yang tidak terlalu beresiko, seperti pengajian di masing-masing wilayah atau rumah,” pungkasnya.

#Rajo alam


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto