Memeriahkan HUT RI ke-75 , GEMAS Dan Nagari Persiapan Sariak Adakan Lomba Panjat Pinang


Pasaman Barat, Kawasan Sumbar .Com Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75, Gerakan Mahasiswa Sariak (GEMAS) dan Nagari Persiapan Sariak, Kecamatan Luhak Nan Duo  menggelar sejumlah perlombaan rakyat dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Acara Perlombaan ini di buka langsung oleh Bapak Bupati H.YULIANTO, SH. M M,  yang ditandai dengan pengguntingan Pita sebagai tanda dimulainya acara perlombaan tersebut,


sambutan  H.Yulianto, SH mengatakan bahwa sangat mengapresiasi acara tersebut namun harus selalu waspada dan menerapkan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan pada kesempatan ini juga saya sampaikan banyak dana anggaran termasuk dana pokir anggota Dewan kita yang diserap untuk pencegahan Pandemi Covod-19 ini

 sehingga banyak pembangunan yang telah direncanakan menjadi tertunda, sehingga kita semua berharap dan berupaya agar pencegahan Covid-19 ini dapat segera berahir, namun walau demikian kami tetap berusaha semaksimal mungkin agar rencana pembngunan untuk Nagari Sariak tetap akan kita perjuangkan. Jelas Yulianto

Ketua Panitia (GEMAS) Abdul Aziz. ST, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa
kegiatan perlombaan yang di gelar hari ini adalah bentuk kreatifitas dan kerjasama masyarakat Sariak, dimeriahkan dengan berbagai perlombaan khas 17 Agustusan, di antaranya yakni lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba kelereng pakai sendok, dan lomba panjat pinang.
Bahwa kegiatan perlombaan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka 17 Agustus memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Namun di tahun ini, kegiatan perlombaan 17 Agustus dilaksanakan sesuai dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


"Kegiatan perlombaan ini setiap tahun selalu kita adakan untuk warga Nagari Persiapan Sariak mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa mengikuti kegiatan ini, namun tahun ini kegiatan perlombaan kita laksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19," Ujar Andris,SE selaku sekretaris Nagari Persiapan Sariak, Selasa (18/8).

Lanjutnya, dalam kegiatan perlombaan tersebut tampak antusias warga yang hadir untuk menyaksikan perlombaan dan perlombaan yang sangat di tunggu warga lomba panjat pinang dan lomba makan kerupuk serta lomba pacu lari dalam karung.

"Tahun ini kita adakan panjat pinang dan lomba khas rakyat lainya sehingga warga yang hadir menyaksikan perlombaan sangat terhibur," bebernya.

Andris, juga menjelaskan bahwa kegiatan perlombaan tersebut merupakan inisiatif dari   mahasiswa Sariak GEMAS dan Pj.Wali Nagari Persiapan Sariak yang telah memberikan sumbangsih ide kreatif untuk terlaksananya acara memeriahkan HUT RI ke 75 Tahun ini.

"Alhamdulillah hari ini kegiatan kita berjalan dengan sukses, semoga tahun depan kegiatan ini tetap terlaksanakan kembali," tutupnya.

#Ipendri
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto