Menempuh Perjalanan Ekstrim KPU Pasaman Barat Lakukan COKLIT di Pelosok Negri.


PASAMAN BARAT, KawasanSumbar.com -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar),  monitoring Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melaksanakan tugas mereka melakukan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit), yang dilaksanakan hingga ke pelosok wilayah.

Seperti Hari ini, Komisioner KPU Pasbar divisi Perencanaan data dan Informasi, Alfi Syahrin melakukan Monitoring di wilayah Pemilihan Tombang Mudiek, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kamis (6/8/2020).

 Jalan yang harus di tempuh tim dari KPU untuk monitoring di wilayah pemilihan Jorong Tombang Mudiek harus naik kendaraan roda dua  karena akses jalan yang ekstrim, hasil dari pantauan Media


"Monitoring dan Pendampingan yang kami lakukan ini juga sangat penting untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi para PPDP, agar bisa langsung dilakukan evaluasi dan dicarikan solusi agar persoalan itu bisa diselesaikan," menurut Alfi Syahrin walaupun harus menempuh medan yang ekstrim.

Alfi juga pada saat monitoring  menyampaikan, fungsi dari PPK dan PPS, terkait dengan pentingnya pemutakhiran data tersebut karena data pemilih ini sangat rawan dan perlu penelitian ekstra. Untuk itu,"kami membagi tugas per wilayah agar monitoring berlangsung dengan baik," ujar Alfi Syahrin.


Lebih lanjut, Alfi Syahrin mengatakan, PPDP yang bertugas di Jorong Tombang Mudiek sudah menyelesaikan Coklit secara seratus persen dari 323 Pemilih di wilayah itu.

"Proses Coklit sudah Seratus Persen, dari 323 Pemilih di Jorong Tombang Mudiek," terangnya.

#Yuda
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto