Satu Unit Rumah Warga di Kecamatan Talu, Nagari Sinuruik, Jorong Poroman Tertimpa Pohon Tumbang


Kawasan Sumbar.com - Pasaman Barat, Karena kondisi cuaca dalam keadaan angin kencang beserta hujan lebat, satu unit rumah warga di Jorong Poroman , Nagari Sinuruik, Kecamatan Talu, Kabupaten Pasaman Barat  ditimpa oleh pohon Kapas.

Jorong  dan Kesiapsiagaan Nya, Khirul Ambri mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (12/8/2020) sekitar pukul 18.30 Wib, beruntung tidak ada korban jiwa dalan kejadian itu.

"Tidak ada korban jiwa, tapi total kerugiannya ada sekitar Rp10 jutaan. Kami menerima laporan adanya pohon tumbang ini,  paginya sekitar pukul 18.30 WIB.Kemudian petugas Nagari/ Jorong Langsung ke lokasi kejadian," ungkap Khirul Ambri, pada Rabu(12./8/2020).

Dikatakan Khirul Ambri, kurang dari 10 orang petugas diturunkan untuk mengevakuasi pohon ini. InsyaAllah besok  petugas Nagari/ Jorong dalam mengevakuasi pohon  sekitar panjangnya enam meter itu.

"Soal kejadian ini, nanti kami juga akan menyampaikannya ke Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat, agar bisa membantu korban untuk memperbaiki kembali rumahnya," ucapnya.
Khirul Ambri mengimbau, kepada masyarakat Jorong Poroman untuk selalu waspada, sebab infofmasi untuk Kabupaten Pasaman Barat, Kecamatan Talu masih berpotensi hujan di sore hingga malam harinya.

Sementara itu, pemilik rumah ibuk yuhelmi Jorong Mengatakan, saat pohon itu tumbang Yuhelmi bersama keluarga tidak Berada di rumah.

"Beruntung kami tidak di Rumah  hanya saja ruang tamu dan satu kamar belakang yang roboh ditimpanya. Kalau kerugian saya tidak tau," ucapnya.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto