Sekolah Islam MAN 5 Pasbar Butuh Perhatian dan Bantuan Pemerintah

PASAMAN BARAT, KS .COM--
(MAN) Madrasah Aliyah Negri 5 Kabupaten Pasaman Barat,  untuk menarik minat para peserta didik baru untuk mendaftar di sekolah tersebut MAN 5 butuhkan Sarana dan Prasana Sekolah demi menunjang Proses Belajar Mengajar (PBM).

Dikarenakan, Sekolah yang berada dibawah naungan Kementrian Agama tersebut, sampai saat ini masih belum memiliki taman untuk melengkapi keindahan bentuk sekolah, sehingga para peserta murid baru pada umumnya lebih memilih untuk mendaftarkan diri atau masuk ke sekolah lain seperti SMA dan SMK yang berada di sekitar MAN 5 tersebut.

"Dengan lengkapnya sarana dan prasarana, tentunya akan lebih menarik minat anak-anak calon peserta didik baru untuk sekolah disini. Selain itu, dalam mutu pendidikan kita juga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain, seperti SMA, dan SMK karena kita juga memiliki beberapa program unggulan di sekolah ini," ujar  Gusnifar Selaku Kepala Sekolah MAN 5 kepada Media.

Adapun bentuk-bentuk program unggulan yang ada di MAN 5 tersebut seperti, Tahfiz Qur'an dan Taman Pendidikan Seni Al Qur'an (TPSA).

"Untuk saat sekarang ini, MAN 5 Kabupaten Pasaman Barat memiliki jumlah siswa sebanyak 236 orang murid yang terdiri dari sembilan Rombongan Belajar (Rombel)," Tambahnya.
Gusnifar juga menambahkan, dalam beberapa waktu kedepan, pihaknya juga berencana akan menambahkan program Focasional dalam bidang pertanian, khususnya pengembangan cara budidaya bibit kelapa sawit, yang sekaligus juga akan dimasukkan sebagai salah satu program unggulan di sekolah itu.

"Dengan adanya program ini, kita juga berharap anak-anak ini nantinya juga bisa memiliki keahlian dan bekal dalam bidang pertanian, sekaligus menumbuhkan kemandirian, karena melalui program ini, anak-anak juga bisa menciptakan lapangan usaha dan mendapatkan penghasilan," ungkapnya.

Ia juga berharap, melalui program-program unggulan tersebut, tentunya bisa menambah minat para peserta didik dan orang tua, untuk menyekolahkan anaknya di MAN 5 untuk penerimaan peserta didik baru pada tahun berikutnya.

"Kita ingin mengubah minset orang tua ini, bahwa dengan menyekolahkan anaknya di MAN, juga tidak jauh berbeda dari SMA dan SMK. Selain itu, para murid juga lebih mendapatkan pelajaran dan penerapan nilai-nilai Agama jika sekolah di sini," Tutup Gusnifar.

**yuda)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto