Sharul Ramadhan Tanjung, Mengatakan Mencari Sosok Pemimpin yang Melayani Masyarakat Sepenuh Hati


Pasaman Barat Kawasan Sumbar.Com Pesta Demokrasi Kabupaten Pasaman Barat mulai di perbincangkan kalangan masyarakat sesekali pembicaraan itu muncul saat menikmati kopi satagah maupun tempat acara sekitar tetangga. Sudah banyak bermunculan nama-nama yang digadang-gadang menjadi Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat

Masyarakat Pasaman Barat pastinya akan mencari pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang memiliki program yang baik, khususnya program yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan serta program sektor ekonomi masyarakat. Program ini adalah salah satu program yang paling dibutuhkan oleh masyarakat Pasaman Barat.

Akan tetapi sebelum masyarakat melihat program para bakal calon Bupati dan wakil Bupati ada satu kriteria yang penting yang sangat diperhatikan oleh masyarakat.
Kriteria tersebut adalah mencari sosok pemimpin.
Ada banyak sosok pemimpin yang diinginkan oleh masyrarakat contohnya, tegas, jujur, tidak korupsi, berani dan benar-benar melayani rakyat dengan sepenuh hati.

Salah satu sosok/figur pemimpin yang diinginkan masyarakat adalah sosok pemimpin yang melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Ketika kita berbicara tentang mencari sosok pemimpin yang melayani masyarakat.

Sosok/figur seorang pemimpin yang memiliki track record/rekam jejak yang baik dan kesungguhan hati dalam melayani masyarakat menjadi idaman hati masyarakat Demikian halnya, masyarakat Kabupaten Pasaman Barat pasti memiliki keinginan untuk memiliki pemimpin yang sungguh-sunguh melayani mereka. Pertanyaannya adalah bagaimana masyarakat melihat bahwa pemimpin yang akan dipilihnya, bukan sekadar obral janji pada saat kampanye.

Bagaimana masyarakat dapat mencari figur pemimpin yang akan melayani masyarakat? Bagaimana masyarakat Pasaman Barat dapat memilih pemimpin yang nantinya akan melayani masyarakat dengan sepenuh hati?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut pasti pernah terlintas dalam pikiran masyarakat Kabupaten Pasaman Barat .

Masyarakat harus cerdas dalam memilih seorang pemimpin. Ada banyak pemimpin yang berjanji akan melayani masyarakat pada saat kampaye, akan tetapi dalam realitanya tidak. Pelayan masyarakat dalam arti sudah memiliki rekam jejak dan pekerjaan yang jelas sebelum memimpin.

Seorang calon pemimpin yang telah mempunyai rekam jejak yang baik pastinya akan memiliki keunggulan tersendiri bagi pesaing-pesaingnya. Masyarakat harus benar-benar peka dalam melihat serta mengenal setiap bakal calon Bupati dan wakil bupati yang akan memerintah di Kabupaten Pasaman Barat lima tahun mendatang.

Beberapa sosok figur yang dimaksud salah satunya, Shrul Ramadhan Tanjung kelahiran 1961 dari segi pengalaman pemerintahan yang ia geluti dan juga nilai jual pada khalak masyarakat serta di baringi kesiapannya. Namun semua itu tak terlepas pembawaan setiap orang, pepatah bijak mengatakan jabatan dan tahta itu tak menjadi suatu ke istimewaan akan tetapi amanah apapun yang kita emban kita jalani dengan niat keihlasan.

Oleh sebab itu sosok itu terucap beberapa orang yang akan di tampilkan ke pesta demokrasi nantinya. Mengantri berpanas – panasan, meninggalkan aktifitas demi antusias untuk memeriahkan sembari menitipkan suatu kepercayaan serta keyakinan mereka rela untuk berjibaku dengan waktu demi mempersunting calon pemimpin yang mereka idolakan baik dari segi rupa dan keramahtamahan calon pemimpin. Semoga saja.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto