Ulama dan DPRD Sepakat Bersama Membangun Pasaman Barat


Pasaman Barat, Kawasan Sumbar.COM - Ulama dan DPRDdi Pasaman Barat , membuat kesepakatan dalam membangun DAERAH. Kesepakatan tersebut terbentuk melalui acara temu ramah,Anggota DPRD, Muhammad Umar bersama Buya Darmanyah di  Kabupaten Pasaman Barat, beberapa hari yang lalu

Anggota DPRD Pasaman Barat, Muhammad Umar mengatakan, Ulama dan DPRD/ PEMDA harus terus sejalan, baik dalam pembangunan maupun pembinaan umat. Karena itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyamakan persepsi, khususnya antara Ulama dan DPRD dalam menciptakan pemerataan pembangunan daerah.
“Saya setuju dengan apa yang disampaikan ketua MUI, Kabupaten Pasaman Barat Hancurnya umat, bagaimana ulama dan DPRD/ PEMDA-nya. Untuk itu mari bersama bahu membahu membangun Pasaman Baratuntuk lebih baik,” ungkap Umar
Ketua MUI Pasaman Barat, Buya Darmanyah mengatakan, Ulama dan DPRD/ PEMDA adalah satu kesatuan dan tidak dapat dipisahkan. Dalam hal pembangunan daerah, kata dia, ulama juga berperan penting, sehingga ketiga komponen ini harus akan sejalan dalam menyejahterakan masyarakat.

“Jika tga komponen itu (Ulama dan DPRD,PEMDA) bersatu untuk kesejahteraan umat, maka umat dan daerah akan baik,” katanya.

Menurutnya, Negara akan aman damai karena adanya 4 unsur, yaitu adanya Ilmu ulama, adilnya umaro, orang kaya membantu yang miskin dan do’a orang fakir. Ulama juga yang selalu memberikan pengajaran kepada masyarakat, sehingga menjadi kondusif.

“Pasaman Barat  jadi berkah dan barokah. Indah rasanya bila DPRD dan ulama bersatu, dunia akan aman dan sejahtera,” tandasnya.

# Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto