Wakil Ketua DPRD , Endra Yama Putra. S.Pi, harapkan Dinas Pariwisata tingkatkan infrastruktur kembangkan pariwisata


Pasaman Barat . Kawasan Sumbar.Com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat , Provinsi Sumatra Barat, mengharapkan pemerintah daerah(Dins Pariwisata) meningkatkan inftrastruktur  untuk pengembangan pariwisata di daerah Sikabau.

"Jika kendalanya anggaran yang minim, ajukan saja nilai anggaran yang tepat agar DPRD dapat membahasnya untuk disetujui dalam rangka pengembangan sektor pariwisata di daerah ini," ujar Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat, Endra Yama Putra di Pasaman Barat, Minggu Lalu.


Menurut politisi Partai DEMOKRAT itu, infrastruktur sangat penting dan wajib ada dalam menunjang percepatan pengembangan sektor pariwisata, seperti akses jalan, penerangan listrik, penginapan maupun hotel, toilet, air bersih, pasar dan angkutan publik.

"Pemerintah Dinas Pariwisata harus serius menyiapkan seluruh insfrastruktur itu agar keinginan mengembangkan sektor pariwisata dapat berhasil," ujarnya.


Seperti yang dilakukan di Nagari Sikabau, Kecamatan Sungai Aur  yang menanam instalasi air di laut untuk mengalirkan air bersih ke sehingga pengunjung mudah memperoleh air bersih di Sikabau itu.

"Meski instalasinya masih konvensional namun inovasi itu berhasil memperkuat infrastruktur yang diperlukan di objek wisata tersebut," ujarnya.

Ia meyakini, keseriusan Dins Pariwisata  dalam menyiapkan infrastruktur yang baik dan memadai akan memajukan sektor pariwisata lokal menjadi destinasi nusantara dan dunia dengan cepat.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto