145 Orang Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Pasaman yang Jalani Tes Usap Dinyatakan Negatif Covid-19

Kawasan Sumbar.com - Pasaman Barat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat mengatakan 39 orang ASN  dan 106 orang THL(Kontrak) Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Pasaman Barat yang menjalani tes usap (Swab) dinyatakan Negatif.

Ketua Gugus Tugas, Bupati Pasaman Barat melalui melalui Dinas Kesehatan,  mengatakan kepastian itu didapatkan usai menerima hasil tes usap atau Swab dari Laboratorium Unand Padang.

"Kami baru saja minggu ini menerima hasil tes usap atau Swabnya dari Laboratorium Unand Padang. Alhamdulillah hasil swab terhadap pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat, Negatif.

145 orang Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat yang menjalani tes usap atau Swab sekitar pukul 09.00 WIB pada hari Selasa tanggal 1 September 2020, dinyatakan Negatif dari Covid-19," terang pejabat Sekretaris Dinas Kesehatan kepada Kawasan Sumbar .com, Senin(14/9/2020).

Meskipun demikian kata  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat, Andrinaldi .AP. M.Si, pihaknya tetap meminta kepada seluruh Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Wabah Covid-19 belum berakhir,bahkan semakin meningkat. Untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari wabah tersebut. Tetap menggunakan masker keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak kontak sosial minimal 1 meter serta hindari kerumunan. Disamping itu tetap menjaga stamina tubuh dan meningkatkan imun untuk menjaga diri dari virus tersebut" katanya.

Sementara salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut menjalani tes usap atau Swab, Mislan (51) mengaku sangat bersyukur dengan dinyatakannya negatif dari Covid-19.

"Alhamdulilah negatif. Dengan hasil itu dapat menenangkan kami sekeluarga dan kita semua. Terimakasih atas bantuan dan support semua pihak kepada kami. Semoga kita semua terhindar dari wabah Covid-19 tersebut," ungkap Mislan.

#Rajo
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto