Bincang Santai Tentang,"Sutan Riska Dimata Wali Nagari Ranah Palabi"


Dharmasraya,KS Penasaran dengan hasil pembicaraan antara mentri PUPR dengan bupati Sutan Riska saat peresmian jembatan Pulai oleh tim media ini Senen (21/9) berangkat menuju Nagari Palabi. 

Kenapa Nagari Palabi yang dituju...!!!??, lantaran Nagari Palabi salah satu Nagari yang juga merasahkan dampak pembangunan jembatan Pulai. 

Di Nagari Palabi, kunjungan kami disambut hangat oleh Salman Alfarisi  di rumah kediamannya. 

" Sengaja saya undang bapak wartawan ke rumah saya, biar kita bisa bincang-bincang lebih santai, biar tidak terganggu nanti dengan adanya aktivitas pelayanan masyarakat di kantor wali, "ungkap Wali Nagari Ranah Palabi Salman Alfarisi saat menyambut kedatangan kami. 

" Begini keadaan saya pak, apa adanya saya, diteras yang seperti inilah saya sering ngobrol dengan warga dan tokoh masyarakat sini serta tamu yang datang," sambung Salman Alfarisi  dengan wajah senyum penuh keakraban. 

Setelah minum kopi diiringi obrolan santai pembuka sapaan penuh keakaraban awal pertemuan, kami awak media ini pun mengajak pak wali sedikit mengupas sosok Sutan Riska Bupati Dharmasraya dimata Wali Nagari Ranah Palabi. 

" Begini pak wali melihat diresmikannya jembatan Pulai dan adanya pembicaraan antara bupati Sutan dengan mentri PUPR secara virtual terkait pembangunan yang sudah dan akan dilakukan kedepannya bagaimana tanggapan pak wali tentang itu, " ucap tim media ini memulai obrolan santai.

" Jujur saya sampaikan pada bapak, sejak bapak Sutan Riska jadi bupati, kami melihat dan merasahkan banyak pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Dharmasraya ini, " jawab Salman Alfarisi

" Khusus untuk Nagari Ranah Palabi serta nagari nagari yang ada di kecamatan Timpeh dan di kecamatan Padang Laweh yang akan merasah keuntungannya, " sambungnya

" Tadinya nagari-nagari yang ada di dua (2) kecamatan ini seperti nagari terisolir, akses jalan yang ada hanya jembatan rangka besi berlantai kayu yang sudah tua itu, sekarang mau kepulau Punjung ada jalan tembus bukik lantak, mau ke Tiumang ada jembatan Padang Laweh,  sekarang ditambah lagi jembatan Pulai yang baru untuk melintas lewat Sitiung" lanjut Salaman Alfarisi, terlihat dari pancaran wajahnya menampakan kepuasan. 

Satu pertanyaan awal dari obrolan santai dijawab oleh Salman Alfarisi sesuai fakta hasil pembangunan yang telah dilakukan bupati Sutan Riska.  

" Apa yang disampaikan oleh bupati Sutan Riska dan dijawab oleh mentri PUPR terkait pembangunan jalan menuju kabupaten Kuansing provinsi Riau tembus ke jalan tol, dipastikan 2 kecamatan ini nanti, tidak dipinggiran lagi, bisa kita bayangkan kendaraan yang akan masuk tol dan keluar dari tol akan menjadikan daerah ini maju dengan pesat dan akan dilirik para investor dan pengusaha nantinya, " terang Salman Alfarisi memberi gambaran tentang perkembangan kedepannya kecamatan Timpeh dan kecamatan Padang Laweh pada kami tim media. 

Sebagai awak media ini, saya putuskan untuk menulis bincang santai ini dalam penulisan bersambung, karena saat bincang santai dengan wali nagari satu ini kami mengupas banyak hal lagi yang perlu dibahas. 

Intinya dari jalan dan jembatan saja yang dilakukan dan direncanakan oleh bupati Dharmasraya Sutan Riska, sudah bisa menggambarkan kemajuan di yang akan tercipta nantinya sebagaimana kecamatan Sungai Sungai Rumbai majunya Sungai Rumbai yang berbatasan dengan provinsi Jambi. Bersambung... 

#tmc/Robi/ rjl


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto