Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Menerapkan Protocol Covid-19 di KPU, Polres Pasbar Terjunkan 95 Personil.

PASAMAN BARAT,  KAWASAN SUMBAR.COM--
Di hari pertama pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) periode 2021-2026 di Kantor KPU Pasbar, Dalam rangka pengamanan Polres Pasaman Barat Terjunkan 95 orang Personil.

Pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat dilakukannya pendaftaran bakal Paslon di kantor KPU Pasbar.
Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK MH Melalui Kabag Ops Polres Pasbar, Kompol, Muddasir, SH, MH, yang didampingi Kasat Intelkam, AKP Teguh Priyetno, SH. Mengungkapkan Kepada Media, Jum'at, 04 September 2020.

Katanya "Pengamanan ini kita laksanakan demi menjaga keamanan dan ketertiban serta dengan menerapkan protokol covid 19".

Dijelaskan, selain dari personil Polres Pasbar, pengamanan tersebut juga melibatkan puluhan anggota TNI, Satpol PP dan dari Dinas Perhubungan. Personil tersebut ditempatkan untuk melakukan penjagaan dan pengamanan dibeberapa tempat yang telah ditentukan.

"Personil kita bagi menjadi beberapa bagian seperti, di pintu masuk dan keluar kantor KPU, diluar pagar dan untuk mengatur lalulintas dan parkir para kandidat,"Jelasnya.

Pihak kepolisian juga memberlakukan satu pintu masuk dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.  Yang diperbolehkan masuk ke kantor KPU hanya bagi bakal Paslon, serta gabungan pengurus partai politik. sementara para pendukung dan simpatisan hanya menunggu di luar halaman Kantor KPU.

"Setiap peserta yang masuk harus mencuci tangan yang telah disiapkan di depan pintu masuk halaman Kantor KPU dan sesuai protokol kesehatan covid 19 semua peserta diwajibkan menggunakan masker,"Ucap Muddasir.

Muddasir juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, Paslon, pengurus partai politik dan simpatisan agar dapat menjaga keamanan, ketertiban dan dapat menerapkan protokol covid 19 demi terciptanya pilkada yang aman dan lancar seperti yang diharapkan.

"Mari kita jaga persatuan dan ketertiban selama tahapan pilkada ini, demi terciptanya pilkada badunsanak yang aman dan kondusif ditengah-yengah masyarakat,"Tutupnya.

#Yuda
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto