DIDUGA KUAT PROYEK MILIYARAN DIKERJAKAN ASAL ASALAN "PT. ANUGRAH KARYA BERSAMA PERSADA PUNYA ATURAN SENDIRI DALAM PEKERJAAN"...CEKIDOT



Agam KS – Proyek yang di kerjakan PT Anugrah Karya Bersama Persada, dalam Proyek peningkatan jalan, yang lokasi tersebar dikabupaten agam, tampaknya diduga di kerjakan tidak sesuai spek.

Proyek yang menelan anggaran sebesar Rp. 4.722.988.000,00 (inc.ppn 10%) dari APBD tahun 2020, dengan nomer kontrak 2.2.08/P.III/DPUTR-AG/V.2020, dikerjakan dengan asal-asalan saat ini mendapat sorotan miring dari beberapa warga setempat, di mana proyek ini di duga di kerjakan tidak sesuai spek dan tidak mempunyai mutu

“ saat kami cross cek dilokasi pekerjaan Rabu ( 2/9/2020 ), kami menemukan sebahagian kondisi pasangan batu yang tidak menyatu dengan adukan semen dengan sangat mudahnya lepas, sementara proyek tersebut sudah berjalan lebih dari 50% dan berjalan sudah tiga bulan.

Pihak PT.Anugrah Karya Bersama Persada  saat di temui untuk di mintai keterangan mengenai seputar pelaksanaan pekerjaan, kepala pelaksana Zulhendrizal menyatakan "kerja kami sesuai dengan spek dan untuk adukan semen dan pasir kita pakai takaran gerobak dan kami memiliki aturan lapangan sendiri tidak memakai aturan yang sudah ditetapkan dari pemerintah"

“ tambah lagi yang kami temukan bukannya kondisi adukan semen dan pasir saja yang bermasalah dan pasangan batu yang asal asalan atau tidak sesuai dengan spek bahan matrial nya pun kami duga tidak sesuai spek“

“ fungsi dari konsultan pengawas pekerjaan tidak jalan alias kurang kontrol sehingga terkesan adanya persengkokolan yang mengakibatkan pembiaran mutu dari pekerjaan sangat jelek. Ditambah lagi kami menemukan beberapa bagian pekerjaan seperti pengadukan semen dan pasir tidak pakai alat bantu atau secara manual padahal yg diaduk begitu banyak, dan bahan bakunya kwalitasnya pun sangat buruk.

Sampai berita ini di terbitkan,  kami belum terhubung untuk mengklarifikasi atau konfirmasi ke pihak yang terkait terutama ke Dinas PUPR Kab Agam sendiri dan kita akan pertanyakan juga ke PPK apa pekerjaan ini disengaja dibiarkan tanpa ada pengawas dari pihak pemerintahan dan kami dari media akan mengikuti atau kontrol sosial sampai pekerjaan ini selasai..

#Team
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto