Karena Jadwal Padat, Plt. Bupati Tanah Datar, H. Zuldafri Darma. SH Tinggalkan Rapat Paripurna. Bahrumsyah : Dimana Letak Marwah DPRD Dimata Masyarakat?


Tanah Datar,-KS,—  Plt Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma. SH lebih cendrung meninggalkan rapat DPRD Tanah Datar pembahasan Perubahan APBD tahun 2020, karena pimpinan daerah harus menghadiri sejumlah jadwal kegiatan yang cukup padat, Rabu (23/9/20).

Hal tersebut disampaikan Plt.Bupati Zuldafri Darma, sesaat sebelum anggota fraksi menyampaikan pemandangan umum dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra di ruang sidang utama.

“Saya mohon maaf dan mohon izin meninggalkan ruang rapat ini, karena harus menghadiri sejumlah acara yang sudah ter agenda sebelumnya. Untuk mengikuti rapat selanjutnya, pak Sekda akan bersama bapak dan ibuk pimpinan dan anggota DPRD,” kata Plt.Bupati Zuldafri Darma kemudian meninggalkan ruang sidang melanjutkan ke tempat acara yang sudah terjadwal.

Anggota Fraksi PAN Ali Muhar St.Tunaro ketika menjawab pertanyaan awak media, sehubungan dengan permohonan maaf bupati meninggalkan ruan rapat DPRD Tanah Datar mengatakan sebagai dapat memahami kesibukan Kepala Daerah.

Beni Apero Fraksi Hanura Ikut mengamini disaat Plt Bupati Tanah Datar meninggalkan ruang rapat tersebut. 

"Secara kelembagaan DPRD Tanah Datar memaklumi padatnya acara Plt Bupati dalam masa Transisi ini."imbuh anggota DPRD dari fraksi Hanura.

Bahrunsyah Tokoh Masyarakat Tanah Datar sangat menyayangkan kejadian ini karena sangat penting bagi pemkab Tanah Datar.

"Rapat Paripurna ini Sangat penting bagi Pemkab tak boleh di wakilkan kepada pihak lain apabila bukan karena mendesak semisalnya sakit sehingga tak bisa hadir,legeslatif dan Exekutif harus bersama-sama hadir demi Tanah Datar kedepannya, kenapa DPRD mengamini dan malah membenarkan prilaku seorang Plt Bupati Tanah Datar untuk memajukan Kabupaten Tanah Datar, dimana letak Marwah DPRD dimata masyarakat?," tegas Bahrunsyah yang juga seorang mantan Anggota DPRD kab.Tanah Datar periode 2009-2014 ini.

Pemandangan Umum Fraksi diawali oleh Agus Tofik dari Fraksi PPP, kemudian dilanjutkan oleh Zuli Rustam dari PAN, Eri Hendri Demikrat serta fraksi lainnya Gerindra Afrizal, PKS Nurzal, Hanura Wadra Wati, Nasdem Adrijinil Simabura dan Perjuangan Golkar Herman Sugiarto. 

#DST
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto