Kodim 0307/Tanah Datar Lakukan Swap Test Untuk Antisipasi Virus Covid - 19


Tanah Datar,-KS,—  Kodim 0307/Tanah Datar bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Tanah Datar melalui Dinas Kesehatan, menggelar Test Swab terhadap personel Kodim 0307/TD. Kegiatan yang dilaksanakan demi mengantisipasi dan memutus penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), khususnya di jajaran Makodim itu digelar di Ouskesmas Pagaruyung, Rabu (02/09/2020) 

Dandim 0307/TD, Letkol Inf Edi Sugianto Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tindakan pengamanan personel dalam upaya mendeteksi dan mencegah secara dini dalam penyebaran Covid-19, untuk kemudian dapat diambil langkah lebih lanjut dan tepat dalam mencegah penyebarannya, khususnya di jajaran Makodim 0307/TD. 

Dijelaskan Dandim, Test Swab kali ini diikuti oleh 14 orang personil. Sementara, dalam pelaksanaannya, tetap mengacu pada protap (protokol tetap) kesehatan Covid-19, yang sesuai dengan arahan Komando Atas maupun Pemerintah. 

"Kita tinggal menunggu hasil Test Swab, InsyaAllah dan mudah-mudahan seluruh personil Kodim 0307/TD semuanya sehat dan terbebas dari virus covid-19." ujar Dandim usai pengambilan sample swab para personilnya. 

Ditambahkan Letkol Inf Edi S Harahap, jika nanti ada hasil Test Swab yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka akan langsung menjalani proses observasi melalui proses cek laboratorium, kemudian dilanjutkan dengan menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit ataupun fasilitas lain yang telah ditunjuk sebagai tempat rujukan perawatan pasien positif Covid-19. 


"Jikalau nanti ada anggota saya dengan hasil test swap yang terkonfirmasi, akan lansung menjalani proses observasi melalui proses cek laboratorium, kemudian dilanjutkan dengan menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit ataupun fasilitas lain yang telah ditunjuk sebagai tempat rujukan perawatan pasien positif Covid-19." tegasnya kembali kepada awak media. 

Dalam kesempatan itu, Dandim 0307/TD menekankan kepada seluruh personil jajaran Kodim 0307/TD, agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarganya, jaga imunitas tubuh, rajin berolah raga, konsumsi vitamin dan makanan bergizi untuk mencegah terjangkit virus corona serta tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam setiap aktifitas, baik di kantor maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

#DST
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto