Richi Aprian,SH.MH : Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi,Sosok Tokoh Selalu dekat bersama Masyarakat telah Wafat di Usia 63 Tahun


Tanah Datar,-KS,– Drs. H. Irdinansyah Tarmizi  Bupati Tanah Datar adalah pria yang sangat sederhana, suka tersenyum, tulus dan juga pintar telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya. 

Irdinansyah yang hobi olahraga volly, tamatan sarjana agama, seorang politikus dan punya analisa politik yang tajam.Tak pernah menyakiti, tak pernah menolak, dan tak pernah berpura-pura. Menyimpan perlakuan buruk padanya, dalam hati. Sendiri, meski itu sangat menyakitkan bagi dirinya. 

Irdinansyah mestinya maju untuk kedua kali dalam pilkada Tanah Datar, tapi nasib berkata lain. Ia umumkan sendiri bahwa dirinya tidak akan maju lagi, dikarenakan penyakit yang ia derita sudah tak mampu lagi ia tahan.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Kabag Humas Pemkab Tanahdatar Yusrizal, Sabtu. (19/10/20) 

“Benar bapak bupati telah mendahului kita, mohon do’a dari masyarakat Tanahdatar dan Sumbar,” katanya kepada awak media. 

Yusrizal juga mengatakan, Bupati Irdinansyah menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit M Jamil Padang, sekira pukul 19.55 WIB.

"Saat ini jenazah akan segera diberangkatkan menuju Rumah Dinas Indo Jolito, Batusangkar,” ucapnya.

Menurut rencana jenazah akan disemayamkan di Indo Jolito, dan Insyaallah akan dimakamkan di Lintau Buo besok pagi.

"Malam ini jenazah akan diberangkatkan dari M Jamil menuju Tanah Datar, disemayamkan di Indo Jolito, dan akan dimakamkan di kampung halamannya di Lintau,” kata Kabag Humas Yusrizal. 

Disaat awak media mewawancarai salah seorang tokoh Tanah Datar, Richi Aprian. SH. MH menyampaikan kepada awak media, bahwa ia sangat terkejut sekali disaat mendengar kabar Bapak Irdinansyah telah berpulang ke rahmatullah. Irdinansyah seorang tokoh politik yang selalu santun kepada siapa pun. Dan seorang pemimpin daerah yang selalu dekat dengan rakyat. 

"Saya sangat kaget dan sedih sekali mendengar disaat kabar bapak Irdinansyah sudah menghadap sang Khaliq. Beliau seorang tokoh politik yang sangat bisa menghargai dan santun terhadap siapa pun. Yang paling terkesan bagi saya, ia seorang Bupati yang selalu dekat dengan masyarakat." ucapnya. 

"Saya atas nama Keluarga Besar ikut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Irdinansyah Tarmizi, InsyaAllah almarhum khusnul khotimah dan diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT." tuturnya kembali. 

Dari pantauan awak media yang mengutip dari media online ProKabar.com, seorang tokoh Tanah Datar Khairul Jasmi menuliskan ungkapan rasa sedihnya di Instagram:
Da Ir (Irdinansyah Tarmizi) bupati Tanah Datar, selamat jalan. Ia pergi membawa serta senyum manis yang tak dibuat-buat.

Ia pergi membawa hatinya yang baik, tutur sapanya yang halus. Bupati yang dekat dengan rakyat. Yang senantiasa mau mendengar. Tanah Datar bahkan Sumbar kehilangan tokoh yang alim ini.

Da Ir berpidato panjang saat peresmian rumah gadang saya sekitar 6 bulan lalu saya diajak hadir dalam acara genap 4 tahun kepemimpinan Empat tahun kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi – Zuldafri.
Saya berpidato menyampaikan apa yang perlu2 saja. Setelah ini karena Covid 19 kami tak bisa jumpa lagi.Kini ia pergi, saya kehilangan sekali, Selamat jalan, terus sajalah ke surga. 

#DST
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto