Sepakat Wujudkan Pilkada Berintegritas

Pasaman Barat , kawasan Sumbar.Com– Jelang pesta demokrasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat  yang dihelat 10  September 2020, segenap unsur muspida menggelar deklarasi damai dan Menandatangani kesepakatan bersama lima kadidat.

Deklarasi damai yang digelar di halaman Polres kabupaten Pasaman Barat  juga dihadiri pasangan calon Bupati-wakil Bupati H. Maryanto. SH.MM.CRMO didampingi Wakil Bupati  Ir.H. Yulisman.MM  dan seluruh Lima Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Acara deklarasi netralitas dan damai dilaksanakan dalam sebuah upacara dengan menghadirkan penyelenggara pemilu, pengamanan Polri dan TNI, partai politik, muspida, serta jajaran pimpinan SKPD Kabupaten Pasaman Barat.

Ikrar deklarasi damai yang dibacakan bersama mulai dari Ketua KPUD Pasaman Barat, Ketua Panwaslu Pasaman Barat, Kapolres Pasaman Barat  AKBP  SUGENG HARIYADI. SIK.

Sementara itu, menurut Kapolres Pasaman Barat  AKBP Sugeng Hariyadi digelarnya deklarsi netralitas dan deklarasi damai memiliki makna yang berbeda dengan maksud deklarasi netralitas diperuntukan bagi penyelenggara pemilu seperti KPUD dan Panwas serta pengamanan pemililu dari Polri dan dan TNI.

“Jadi dalam deklarasi netralitas ini kami bersikap siap mengamankan pilkada Kabupaten Pasaman Barat dengan damai dan aman, ” ujar Sugeng Hariyadi.

Sedangkan menurut calon Bupati Pasaman Barat H. Maryanto dilaksanakannya deklarasi damai bersama tim dan seluruh pendukung siap mewujudkan pilkada damai dan Berprestasi dan Bermartabat dan  berintegritas,  dan jangan lupa jaga kesehatan dan pakai Masker, ungkap Maryanto.

“Bakal calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat serta tim pemenangan juga bersikap untuk menjadikan pilkada damai dan berintegritas, ” ucapanya.

Selain itu calon Bupati  ini juga berharap dengan ikrar bersama ini dapat terwujud pilkada Kabupaten Pasaman Barat yang aman dan damai.

#R
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto