Ternyata Di Kabupaten Pasaman Barat Masih Ada beberapa Nagari Yang Terisolir Karena Jalan Rusak


Kawasan Sumbar.Com–⬅Pasaman Barat Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat mengeluhkan kondisi jalan dan jembatan rusak di Jorong tombang  Calon Bupati Pasaman Barat, H. Maryanto. Laporan itu disampaikan oleh  Calon Bupati melalui media sosial yang ditinjau langsung juga oleh  H. Maryanto. Melihat langsung  kerusakan ekstrem, Maryanto penasaran untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan.

Awalnya, H. Maryanto dijadwalkan hanya mengunjungi Warga dan berdialog dengan warga. Sebab, lokasi tombang  yang dilaporkan rusak , dan Nagari Tombang  cukup jauh, sekitar 5 kilometer dari jln raya.


Namun H. Maryanto enggan hanya berdialog dengan warga. Dia penasaran dan memutuskan melihat kondisi jalan dan jembatan yang dilaporkan warga melalui media sosialnya itu.
Keinginan kuat Maryanto  tidak dapat ditahan. Warga setempat,  akhirnya menyetujui. Menggunakan motor  yang biasa digunakan masyarakat  , H. Maryanto dan rombongan diajak melihat kondisi satu Jorong itu.

Jalanan yang rusak parah, melintasi sungai tanpa jembatan dan hutan menjadi pemandangan selama perjalanan. Bahkan, hanya motor yang di bawa H .Maryanto  yang berhasil menembus jalan itu. Motor yang dinaiki Calon Bupati Pasaman Barat,  serta rombongan awak media terjebak lumpur dan terpaksa balik kanan.


“Kondisi jalan memang ekstrem sekali, jalan rusak dan itu jembatannya putus. Kalau musim hujan, warga harus jalan Kaki Ke tombang,   untuk pergi ke Kantor  Jorong ,  Jarak tempuhnya bisa lebih lama, sekitar 2,5 jam,” kata H. Maryanto.

Sementara itu, Calon Bupati Pasaman Barat , H. Maryanto mengatakan, kedatangannya ke Nagari tombang untuk merespon laporan warga. Dari laporan itu, warga memperlihatkan kondisi jalan rusak dan harus menyeberang sungai karena jembatan putus.

Meski begitu, H. Maryanto menegaskan akan membantu menghidupkan kembali jalan  yang pernah ada. Nantinya, masyarakat diminta membantu proses  pembangunan jalan sebagai akses masyarakat.

“Nanti jalan dan Jembatan akan kita Bangun apabila allah berkehendak, kita Menang di Pemilu 2020  Saya minta masyarakat ikut membantu,” tutupnya.

#R
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto