Wisata Puncak Nilam,Perencanaan Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat.


Sijunjung KS 15/ 09/2020,  tempat wisata puncak nilam,batang posan nagari lubuak tarok kab sijunjung sumbar,Dengan perencanaan yg matang telah dipikirkan terlebih dahulu, dari sebelum nya, disamping tempat wisata yg akan di buat dan di beri nama puncak nilam.

Dengan adanya tempat wisata disuatu daerah tersebut, disitu nantinya akan bisa menambah perdapatan sampingan masyarakat setempat.

Wisata puncak nilam akan menarik perhatin bagi pengunjung, disuatu sisi bisa mengurangi angka penganggur dengan memanfaatkan sumber daya alam yg ada, maupun sumber daya lokal nantinya.

Nilam adalah suatu tanaman yg akan dikembangkan oleh para petani dilokasi wisata tersebut, dan proses penyulingan juga akan dilakukan kawasan batang posan tepat dikaki bukit puncak nilam tersebut, hal ini akan bisa menembus pasaran nasional maupun internasinal,


Salah eorang putra kab sjj rupanya telah berpengalaman dibidang tersebut, dan tlah memiliki kuota tuk pemasaranya.

Dalam diam² ENDRE SAIFOEL (H. WEN) rupanya telah lama menjalin kerja sama dengan masyarakat setempat untuk memanfa'at lahan ratusan atau ribuan hr untuk dijadikan perkebunan nilam dan serai wangi, dan pada sa'at ini ia telah berusaha dgn berbagai cara dan alhamdllah akses jalan tlah dibuka sepanjan lebih kurang 5 km, ke lokasi tersebut, perenca'an hal tersebut semata² hanya ingin untuk membantu pendapatan sampingan masyarakat setempat ujarnya disa'at ia kami temui di kediaman nya.

#Marzeki
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto