Bupati Pasbar Hansastri Tinjau Kebakaran Rumah, Sejumlah Bantuan Diberikan.

 

Pasamam Barat-- Kawasan Sumbar. Com Pj, Bupati Kabupaten Pasaman Barat Hansastri meninjau rumah warga yang hangus terbakar di Jorong Huta Tonga Nagari Persiapan Bahoras Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (4/10) sore. Rumah semi permanen tersebut hangus dilalap si jago merah pada Sabtu, (3/10) malam. 


Rumah yang terbakar ditempati satu keluarga yang terdiri dari ibu, ayah dan 4 orang anaknya. Rumah yang ditempati oleh Nauli tersebut juga merupakan bantuan bedah rumah dari pemerintah pada tahun 2017 lalu. 

Hadir dalam peninjauan kebakaran rumah tersebut Kepala Dinas Sosial  Kabag Kesra, Camat Gunung tuleh serta stakeholder terkait. Selain itu, Bupati juga didampingi oleh Ketua PKK Pasbar Elimarlina S. Pd.I.  


Bupati Hansastri menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasbar agar lebih berhati-hati jika meninggalkan rumah. Dan memeriksa terlebih dahulu kondisi rumah dari hal yang dapat menyebabkan timbulnya kebakaran sebelum berpergian.


"Ketika saya lihat lokasi kebakaran ini memang jauh dari jangkauan Damkar. Jika damkar dipaksakan juga datang untuk memadamkan api, maka damkar datang semuanya sudah hangus terbakar. Untuk itu, kita himbau masyarakat untuk lebih waspada jika meninggalkan rumah, periksa terlebih dahulu kompor, dan hal yang dapat menyebabkan kebakaran," jelas Hansastri.


Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga Nauli yang tertimpa musibah. Bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berupa uang tunai dan bantuan dari Dinas Sosial berupa sembako. 


Kepada keluarga korban, bupati meminta supaya tabah dan sabar, serta meningkatkan kewaspadaan. 


"Rencananya rumah bapak Nauli akan kita bedah juga. Karena beberapa anaknya masih bersekolah, dan membutuh biaya tambahan," papar Hansastri.


#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto