Hadiri Wisuda, Dosen. HARDIMEN. SH. M. Si, Harapkan 126 Orang Lulusan Mahasiswa STIH-YAPPAS Pasaman Barat Berkontribusi untuk orang banyak

 

Kawasan Sumbar.Com - Pasaman Barat,   Disen STIH-YAPPAS, Hardimen. SH. M si, menghadiri acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda sarjana STIH-YAPPAS (SI) Yayasan Pasaman , Kampus  YAPPAS, PASAMAN BARAT, Rabu (14/10. 2020).


Hardimen .SH.M Si  berharap para Putra/Putri baru Pasaman Barat  ini dapat berkontribusi dalam membangun Pasaman Barat  lebih baik lagi ke depan 



Kampus Yappas Pasaman Barat mengadakan gelar wisudawan-wisudawati sebanyak 126 orang yang tergabung dalam dua jurusan Sarjana Hukum (SH) sebanyak 39 orang dan Sarjana Ekonomi (SE) sebanyak 126 orang yang di gelar secara protokol kesehatan COVID-19 kusus wisudawan-wisudawati yang bisa masuk ruangan.

Ada pun acara berlangsung di Aula kampus Yappas ophir, kecamatan Luhak Nan duo, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (14/10/2020).


Mengawali Wancaranya dengan Awak Media, Hardimen. SH mengucapkan selamat dan sukses kepada STIH-YAPPAS  khususnya para Wisudawan dan Wisudawati yang di Wisuda saat ini.


"Atas nama Pribadi dan Disen   saya ucapkan selamat dan sukses atas diwisudanya  Wisudawan/wati STIH-YAPPAS  ," ujar Dosen.


Selanjutnya dengan pelaksanaan wisuda STIH YAPPAS, kali ini tentu akan semakin menambah jumlah para Putra/ Putri terbaik Pasaman Barat  untuk itu Dosen berharap para Putra/Putri  jebolan STIH-YAPPAS  Selatpanjang ini dapat memberikan perubahan sosial ditengah masyarakat dengan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Pasaman Barat dimasa yang akan datang.


"Semoga para wisudawan/wati nanti dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan keilmuwan dan perbaikan akhlak ditengah masyarakat," ucap Dosen. 


Lebih jauh disampaikan Dosen dengan semakin bertambahnya jumlah lulusan Sarjana di Pasaman Barat tentunya menjadi sebuah tantangan bagi Pemerintah Daerah untuk menyiapkan lapangan pekerjaan, namun demikian Dosen berharap seorang Sarjana hendaknya jangan hanya bergantung mencari pekerjaan tapi harus dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri.


"Mari manfaatkan keahlian dan keterampilan yang didapat dibangku kuliah untuk membuka peluang usaha baru, karena idealnya seorang sarjana tidak hanya bergantung mencari pekerjaan,"jelas Dosen


Dan Dosen Hardimen meyakini, jebolan STIH YAPPAS Pasaman Barat  ini sangat siap menghadapi dunia kerja dan mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan pembangunan Pasaman Barat dimasa depan.


"Satu hal yang kami yakini para lulusan STIH YAPPAS Pasaman Barat siap terjun kedua kerja dan memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah," ucapnya lagi.


Terakhir, Dosen berharap Wisuda Sarjana STIH YAPPAS Pasaman Barat kali ini hendaknya menjadi semangat bagi setiap orang tua di Pasaman Barat untuk dapat menyekolahkan anaknya lebih tinggi hingga ketingkat Sarjana dengan begitu akan berdampak pada kemajuan daerah khususnya Sumber Daya Manusia.


Dan tak lupa mengajak setiap wisudawan/wisudawati dapat menjadi duta penerapan protokol kesehatan Covid-19 ditengah masyarakat, agar tidak terjadi lagi penularan Covid-19 mulai dari lingkungan terkecil keluarga, masyarakat sekitarnya.


"Mari bersama kita jaga diri, keluarga dan masyarakat dari penularan Virus Covid-19 dengan penerapan Protokol Kesehatan secara konsisten," pungkas Dosen. 


#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto