Jadi Dewan di Usia Muda, Ali Nasir(Aciak) Ingin Majukan Kepemudaan dan Olahraga di Kabupaten Pasaman Barat

 

MILENIAL DEWAN. Anggota DPRD  Ali Nasir (baju batik Peach ) di Lapangan Bola pada Jumat (09/10/2020).

Pasaman Barat , Kawasan Sumbar.Com  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat  Ali Nasir  dilantik satu tahun yg lalu menjadi wakil rakyat Pasaman Barat untuk periode 2019-2024. Ali Nasir dilantik bersama 40 anggota DPRD Pasaman Barat . 


Saat dihubungi Kawasan Sumbar.com melalui sambungan telepon di Pasaman Barat, Jum'at (09/10/2020), Ali Nasir yang juga dekat warga dan Pemuda  memperjuangkan dari sisi kepemudaan dan keolahragaan di Pasaman Barat.

diangkat Anggota DPRD Kabupaten  Pasaman Barat tahun 2019, dan banyak sekali lagi masukan-masukan terkait kepemudaan yang ada di Pasaman Barat Sehingga kedepan salah satunya memperjuangkan perda terkait kepemudaan,”katanya.


Selain itu, Ali Nasir mengatakan hal lain yang bisa dilakukan kedepan terkait program kepemudaan adalah mengkoordinasikan antar pemuda di Pasaman Barat. “Banyak sekali pemuda yang potensial di Pasaman Barat tapi kurang sentuhan dari pemerintah, sentuhan untuk, diantaranya menjadi pemuda kreatif, sehingga bisa memberikan warna yang lain untuk Pasaman Barat,”ungkap dia.


Selain dari sisi kepemudaan, Ali Nasir ingin memajukan olahraga di Pasaman Barat terutama adalah olahraga voli dan sepakbola.


“Yang sebenarnya, salah satu keunggulan di Pasaman Barat itu voli, kedepan pemerintah perlu lebih mengintesifkan turnamen voli, membikin turnamen voli dari tingkat SD, SMP, SMA, sehingga bisa menjadi sarana pembibitan atlet, selain itu cabang olah raga Sepakbola, PS. PASBAR--kedepan perlu lebih banyak dikembangkan dengan memperbanyak turnamen,”jelas Ali Nasir.


Secara khusus, Ali Nasir  juga berkeinginan untuk lebih menggaungkan agenda napak tilas perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang selama ini sudah menjadi Pedoman kita semua di Pasaman Barat.


Tak hanya itu, Ali Nasir mengatakan dirinya juga berencana untuk mengadakan festival Pancasila sebagai bentuk program untuk menggelorakan semangat mencintai Pancasila.


Ali Nasir sendiri juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Pasaman Barat Khusus Kecamatan KINALI yang telah mempercayakan amanah sebagai anggota DPRD tersebut kepada dirinya.


“Yang jelas terimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukung kami semua, hari ini waktunya warga masyarakat menilai, apakah yang dipilih itu memang layak dipilih. Warga masyarakat itu akan menilai selama lima tahun, dan ini waktunya kami menepati apa yang dijanjikan waktu kampanye,”pungkasnya.


Untuk diketahui, di usia yang cukup muda, yakni 38 tahun, Ali Nasir menjadi legislator dari daerah Pemilihan (Dapil) 2, Kinali, Luhak Nan duo, Sasak Ranah Pasisie. 

#Rajo Alam


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto