Kondisi Rumahnya Tak Layak Huni,Adek Ini Tinggal di Belakang Terminal Kinali,Anggota DPRD Ali Nasir ,SH Sangat Peduli

Pasaman Barat KS - Kecamatan Kinali, Anggota DPRD Ali Nasir. SH sangat Terharu melihat  rumah adek ini  , warga kurang mampu yang tinggal di rumah tak layak huni di Nagari Kinali, Rabu Sore (27/10/20).

Anggota DPRD Pasaman Barat, Ali Nasir.SH menerangkan, dirinya Melihat Langsung Sore, Mau Magrib tadi  melihat langsung kondisi rumah Adek ini

 Warga yang tidak layak huni setelah mendapat laporan masyarakat. “Ternyata, saat kita pantau, memang kondisi rumah panggung milik Warga ini sudah tak layak dihuni karena sudah rapuh,” terang Ali Nasir.(Aciak Pangilan kesayangan nya. 

Untuk itu, lanjut Ali Nasir, pihaknya berinisiatif untuk menberi tahu Pihak PEMERINTAH setempat  untuk membantu pembangunan rumah Warga ini.

Sebagai Warga dan Anggota DPRD, yg Berahasal  dari Kinali  Ali Nasir mengucapkan seluruh warga Nagari Kinali yang sangat peduli dengan sesama warga 

 


“Saya mengucapkan terimakasih kepada  masyarakat atas bantuan serta kerjasamanya dalam bentuk kepedulian terhadap sesama warga. Karena ini budaya kita untuk tetap saling merangkul satu sama lain dan saling peduli. Semoga, Warga ini nyaman,” ujar Ali Nasir. 

Ali Nasir  berharap kepada pihak terkait agar program bedah rumah yang digadang-gadang benar- benar tepat sasaran. Dirinya menyayangkan, program bedah rumah dari pihak terkait belum menyentuh kepada warganya.

“Sesuai judulnya, program bedah rumah yakni bantuan untuk rumah tidak layak huni, karena rumahnya dibedah lantaran tidak layak huni karena keterbatasan ekonomi. Dari mana warga yang sangat membutuhkan bantuan program tersebut menyediakan Rp. 15 juta, untuk makan saja susah,” tegas Ali Nasir

Ali Nasir berharap, kiranya program bedah rumah dapat selaras dengan kondisi rumah warga dan berdasarkan azas manfaat. “Karena, tujuan dari bedah rumah tidak layak huni untuk mengentaskan kemiskinan dan masyarakat yang berhak atas program tersebut sangat merasakannya,” pungkas Ali Nasir. SH, (Aciak) 

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto