Mengenal Lebih Dekat Sosok Iptu M.Nasir,Polisi Promoter yang sangat Bersahaja

Tanah Datar,-KS,—  Iptu M. Nasir Kasat Lantas Polres Tanah Datar merupakan sosok Polisi yang sangat bersahaja dan murah senyum serta mudah berbaur dengan masyarakat ini sudah menapak karir sebagai anggota Polri semenjak tahun 1989.

Sebelum Iptu M. Nasir menjabat sebagai Kasat lantas Polres Tanah Datar dirinya bertugas di Sekolah Polisi Negara (SPN) Padang Besi dengan jabatan sebagai Urminsis bagian koordinasii kesiswaan, seorang perwira pembina yang mengurus masalah kesiswaan di pusdik polri.

"Selesai pendidikan di SPN padang  Besi tahun 1988/1989 saya ditempatkan di Polres Padang Pariaman bagian lalulintas sekitar 9 tahun, pada tahun 1998 saya pindah tugas ke ke Dirlantas Polda Sumbar selama 17 tahun,  tahun sampai 2014 akhir pindah tugas ke Polresta Padang selama 1 tahun ditempatkan sebagai Kasubnit 2 Regiden bagian pengujian SIM tahun 2015 saya sekolah satu tahun tamat tahun 2016 saya tugas dipadang besi sampai ditugaskan sebagai Kasat Lantas Polres Tanah Datar tanggal 14 Agustus 2020, kemarin," terang Iptu M. Nasir saat bincang-bincang dengan wartawan, selasa (13/10/2020) di Batusangkar.

Iptu M Nasir juga menjelaskan dirinya sudah menjalani tugas dibagian lalu lintas lebih kurang selama 27 tahun.

Ia menilai Tanah Datar memiliki wilayah yang luas dan dan perlu pemahaman untuk wilayah geografisnya.

"Ini suatu tantangan bagi saya untuk mengenali wilayah hukum Polres Tanah Datar, Alhamdulilah, berkat arahan dan bimbingan dari pak Kapolres AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si sebagai pemimpin dan senior kami serta juga rekan-rekan di Polres Tanah Datar sedikit sedikit kita bisa mengenal teritorial wilkum satu lantas," jelasnya.

Iptu M. Nasir juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media yang juga sudah turut memberikan insfurasi baginya dalam melaksanakan tugasnya di Satuan Lalulintas Polres Tanah Datar ini. 

Sebagai putra asli Pariaman, ia selalu di dampingi seorang wanita yang selalu setia bersama dengan tiga orang putri yang selalu memberikan dorongan dan semangat dalam melaksanakan tugasnya sebagai Seorang Anggota Polri.

Terkait masalah kegiatan di Satuan lalu lintas dirinya menjelaskan sekarang lebih fokus ke arah pengamanan pilkada karena situasi pandemi covid-19.

"Untuk saat ini kegiatan di Lalulintas lebih terfokus ke Pengamanan Pilkada Tanah Datar disituasi pandemi covid-19, " Pungkas Iptu M. Nasir.

#DST

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto