Rem Blong, Truk Bermuatan Ikan Tabrak Pengendara Motor Dan Dam Truk Pasir




Bukittinggi,KS   Sebuah truk bermuatan ikan menyeruduk satu sepeda motor BA4857QN dan satu unit dam truk BA9801EU di ruas Jalan Raya Bukittinggi- Payakumbuh Km 14, Nagari Sungai Cubadak, Kecamatan Baso, Kabupaten Agama, Jum'at, (23/10/2020).


Informasi yang dihimpun, kecelakaan berawal saat truk ikan bernopol BB9664FP yang dikemudikan oleh Supianto (40), melaju dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh dengan kecepatan sedang. Kejadian itu menyebabkan dua pengendara luka-luka.


Saat di lokasi, mendadak kendaraan truk ikan kehilangan rem, sehingga sopir truk berusaha menghindari dam truk yang berhenti, alhasil truk ikan yang dikemudikan Supianto (40) membantingkan stir ke kanan dan menabrak pengendara sepeda motor, Sutan Pono (60) pegawai kecamatan baso, hingga truk berpindah ke jalur yang berlawanan arus.



Setelah itu, truk hilang kendali hingga dan akhirnya truk berhenti di sebuah bangunan ruko. Dengan kondisi supir truk ikan beserta dua penumpang nya mengalami terjepit dibagian depan truk. 


Kecelakaan itu mengakibatkan jalur Bukittinggi- Payakumbuh sempat tersendat beberapa saat.


Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Andri Nugroho.SE.S.I.K mengatakan, korban luka sudah dibawa ke Puskesmas Baso untuk mendapat perawatan medis.


Ia menyebutkan, dua korban luka adalah pengendara sepeda motor Sutan Pono dan kernet truk, Nando (26) mengalami luka sedang. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan itu.


"Dugaan sementara, kasus kecelakaan itu terjadi karena truk mengalami rem blong. Tidak ada korban tewas pada kecelakaan itu. Para korban mengalami luka-luka," katanya.


#DST

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto