Tak Bosan, Polres Pasbar Himbau Masyarakat Taati Aturan Berlalu Lintas, dan Patuhi Protokol Covid 19

 

PASBAR, Kawasan Sumbar.COM--Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat, Kabupaten Pasbar meminta kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, akibat tingginya curah hujan yang membuat jalan licin dan kurang nya jarak pandang berkendara.

Melalui Kasat Lantas Polres Pasbar, AKP. Asep Wahyudi, Kapolres Pasbar, AKBP. Sugeng Hariyadi  Mengatakan, salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah faktor cuaca. apalagi saat ini pada sore hingga malam hari cuaca di Pasaman Barat hampir setiap harinya diguyur hujan. Kata Asep Wahyudi Selaku Kasat Lantas Polres Pasbar. Senin, 05 Oktober 2020.

"Selain disebabkan oleh teknis kendaraan, kecelakaan juga bisa disebabkan oleh faktor cuaca. terlebih saat musim hujan yang membuat jalan menjadi licin dan berkurangnya jarak pandang"ujar Asep Wahyudi

Asep Wahyudi menghimbau demi menjaga keselamatan para pengguna jalan Harus melengkapi surat-surat kendaraan saat berkendara, menggunakan helm, mengingat banyaknya korban karena tidak memakai helm, pastikan lampu kendaraan menyala pada siang apa lagi malam hari, serta menunda kegiatan diluar rumah apabila memang tidak begitu penting saat hujan turun.

"Kita menghimbau kepada masyarakat Pasbar agar berhati-hati dan dapat mentaati aturan berlalu lintas, baik saat mengendarai mobil atau sepeda motor. karena musim hujan yang di sertai cuaca ekstrim saat ini sangat rawan dengan kecelakaan,"ucap Asep.

Sebelum berpergian alangkah baiknya memeriksa kendaraan seperti ban dan lainnya. Jika sudah ada yang sudah tidak layak lagi, disarankan untuk segera di ganti. terlebih saat musim penghujan yang membuat pendeknya jarak pandang  dan licinnya jalan yang tentunya membuat rawannya kecelakaan. Tambahnya.

"Mari berhati-hati dalam berkendara, terlebih saat hujan turun. jangan lupa nyalakan lampu kendaraan, karena jarak pandang akan berkurang saat hujan turun,"Pungkasnya.

Disamping itu, Asep Wahyudi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pasbar, agar dapat patuh dan taat terhadap protokol covid 19 seperti, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan guna memutus tali rantai penyebaran covid 19 yang saat ini masih tinggi di kabupaten Pasbar.

#Yuda

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto