Tulisan di Gapura dan Gapura pun Rusak berat Sangat Disayangkan tak Diperbaiki Kenapa?????

 




Pasaman Barat Kawasan Sumbar - Keberadaan tulisan selamat datang di Kabupaten Pasaman Barat di gapura perbatasan dengan kabupaten Induk PASAMAN, di Jalan Lintas  Jorong Tingam  Kecamatan Talamau  belum diperbaiki hanya ditutup dengan Lumut. 


"Sangat disayangkan ya menurut kami, keberadaan tulisan itu menandakan keberadaan satu wilayah atau daerah. Nah, Kabupaten Pasaman Barat yang kini tengah bagus-bagusnya maju dan berkembang dengan adanya kondisi seperti itu tak enak di pandang," tutur HENDRIZON, Mantan PNS kepada Kawasan Sumbar, lewat media Facebook Sabtu (24/710/2020).


Saat hendak melintas masuk ke Pasaman dari Pasaman Barat , lebih dulu dipandang tulisan itu karena berada di bagian atas gapura.


Kawasan Sumbar mendesak instansi terkait untuk memperhatikan karena keadaan tersebut sudah berlangsung sejak lama.Mulanya 2004


"Semoga ini juga menjadi perhatian bupati dan wakil bupati terpilih, untuk segara perbaiki. Jangan hanya tutup dengan Lumut  karena kualitasnya tak tahan lama," tandasnya.


Rajo Alam , warga Pasaman Barat lainnya meniai ibarat seorang model yang sedang lenggak lenggok diatas panggung tanpa bedak dan tidak disisir rambutnya, meski berwajah cantik tak enak dipandang penonton.


"Kira-kira gambaran tulisan di gapura seperti itu, tak enak di pandang, tak sedap dilihat apalagi dibaca," ujar Rajo Alam


Meski terlihat sepeleh, namun tulisan disebuah gapura sebagai tanda dan identitas suatu daerah. Kemajuan dan keberhasilan satu daerah tak ada apa-apanya jika hal sekecil ini tidak diperhatikan.


"Semoga pemerintah melihat dan memperhatikan itu. Karena kalau hanya mengandalkan Lumutan tak bertahan lama dan cepat rusak karena akan diperhadapkan dengan cuaca berangin dan lainnya," tandasnya.



Saya insyallah akan bicara dengan instansi terkait dalam hal ini bagian pemerintahan dan dinas pariwisata karena itu gaweanya mereka," kata Rajo alam  dan Kita Laporkan ke DPRD


Dari pantauan Kawasan Sumbar  tulisan selamat datang di Pasaman Barat  yang tidak genap hurufnya sudah ditutup dengan Lumut bertuliskan selamat datang di Pasaman Barat


#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto